Sukses

Selain Galaxy A14 5G, Ini Daftar HP Samsung 5G Lain yang Rilis di Indonesia

Simak daftar HP Samsung 5G selain Galaxy A14 5G yang meluncur di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Galaxy A14 5G telah diperkenalkan sebagai smartphone 5G terbaru Samsung di awal tahun ini. Samsung mengklaim, Galaxy A14 5G merupakan smartphone 5G termurah yang mereka tawarkan sejauh ini.

Sebagai informasi, sejak beberapa tahun terakhir, Samsung memang mulai rajin merilis smartphone 5G. Tidak hanya untuk perangkat premium, kemampuan 5G pun dibenamkan Samsung pada perangkat entry level hingga menengah.

Bahkan di awal tahun ini, Samsung dipastikan juga akan memperkenalkan smartphone 5G terbaru di kelas flagship. Seperti diketahui, perusahaan asal Korea Selatan itu akan memperkenalkan Galaxy S23 Series pada Februari 2023.

Dengan kehadiran Galaxy S23 Series, daftar HP Samsung 5G di pasar Indonesia dipastikan akan bertambah. Nah, lantas apa saja daftar smartphone 5G besutan Samsung yang sudah hadir di Indonesia.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Tekno Liputan6.com pun sudah merangkumnya dari situs resmi Samsung Indonesia, Rabu (25/1/2023). Namun, sebagai catatan, daftar ini hanya menampilkan HP Samsung yang rilis dalam waktu satu tahun terakhir.

Daftar Smartphone 5G Samsung

  • Galaxy Z Flip4
  • Galaxy Z Fold4
  • Galaxy S22 Series
  • Galaxy S21 FE 5G
  • Galaxy A23 5G
  • Galaxy A33 5G
  • Galaxy A53 5G
  • Galaxy A73 5G
  • Galaxy M53 5G
  • Galaxy M33 5G
  • Galaxy M23 5G

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Samsung Rilis Galaxy A14 5G Jadi Incaran Konsumen

Samsung telah memperkenalkan Galaxy A14 5G sebagai smartphone terbarunya di awal tahun ini. Menurut Samsung, Galaxy A14 5G menjadi smartphone 5G paling terjangkau yang dihadirkan Samsung saat ini.

"Galaxy A14 5G merupakan smartphone 5G Samsung paling terjangkau saat ini," tutur MX Product Marketing Senior Manager SEIN Ilham Indrawan saat sesi tanya jawab secara virtual bersama awak media, Selasa (24/1/2023).

Lebih lanjut, Ilham menuturkan, kehadiran Galaxy A14 5G di Indonesia sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat akan smartphone 5G. Sebab, berdasarkan riset terkini dari Samsung, konektivitas telah menjadi salah satu faktor utama sebelum membeli smartphone.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Riset Samsung

Dari riset yang dilakukan Samsung, Ilham menjelaskan, konektivitas kini berada di urutan keempat dari daftar lima besar pertimbangan seseorang sebelum membeli smartphone.

Padahal, Ilham menuturkan, ketika 2020 konektivitas berada pada urutan kesembilan dalam daftar pertimbangan utama seseorang sebelum melakukan pembelian smartphone. Namun dalam dua tahun, urutan itu kini telah berubah.

"Dan, pada 2022 di mana digital lifestyle sudah semakin berkembang, konektivitas menjadi nomor empat dalam daftar pertimbangan seseorang sebelum membeli smartphone," tuturnya melanjutkan.

Kondisi itu juga didukung dengan jangkauan 5G yang terus berkembang. Dari catatan terkini, jaringan 5G sudah menjangkau 13 kota di Indonesia, seperti Jabodetabek, Bandung, Batam, Balikpapan, Makassar, Surakarta, Surabaya, Denpasar, serta Medan.

4 dari 4 halaman

Pertimbangan Lain

"Oleh sebab itu, kami memprediksi pada 2023 akan semakin banyak konsumen yang mencari smartphone 5G," ujar Ilham.

Selain konektivitas, konsumen juga mempertimbangkan beberapa faktor lain, seperti performa, baterai, kamera, serta harga.

Dengan semua pertimbangan itu, Galaxy A14 5G pun dihadirkan untuk pasar Indonesia. Alasannya, smartphone ini sudah didukung dengan chipset MediaTek Dimensity 700 yang menjanjikan peningkatan signifikan dari pendahulunya.

Samsung bahkan membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung dukungan fast charging 15W. Untuk urusan fotografi, ada kamera belakang dengan lensa utama 50MP yang disematkan pada Galaxy A14 5G.

Sementara dari sisi harga, smartphone ini juga dijual dengan harga Rp 2 jutaan. Harga Galaxy A14 5G bahkan lebih murah dari ditawarkan di Amerika Serikat, tapi dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari sisi konfigurasi memori.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.