Sukses

10 Link Twibbon Tahun Baru Imlek 2023 untuk WhatsApp, Instagram hingga Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Link Twibbon Tahun Baru Imlek 2023 menjadi salah satu cara warganet untuk meriahkan perayaan Tahun Baru China yang jatuh pada hari Minggu (22/1/2023).

Adapun Tahun Baru Imlek 2023 menjadi Tahun Kelinci Air dimulai pada 22 Januari hingga 9 Februarai 2024.

Berdasarkan Astrologi China, kelinci melambangkan kesabaran dan keberuntungan dimana menunjukkan akan membawa kualitas yang mungkin terasa kurang di tahun sebelumnya.

Tahun Baru Imlek 2023 juga disambut meriah warganet dengan mengggunakan twibbon bertemakan Imlek atau ucapan Gong Xi Fa Cai di foto profil WhatsApp, Twitter, Facebook, hingga Instagram.

Walau masih ada waktu satu hari lagi, tidak ada salahnya kamu dapat memilih-milih Twibbon ucapan Tahun Baru Imlek 2023 untuk dibagikan atau dipasang di media sosial.

Berikut tim Tekno Liputan6.com pilihkan beberapa twibbon Imlek 2023, yang bisa kamu akses dengan mudah dengan men-copy link ke perambang.

  1. https://www.twibbonize.com/fblgongxifacai
  2. https://www.twibbonize.com/perayaanimlek23
  3. https://www.twibbonize.com/gongxisdypk
  4. https://www.twibbonize.com/twibbontahunbaruimlek2023
  5. https://www.twibbonize.com/twibonimlek2023
  6. https://www.twibbonize.com/gongxifacai2023
  7. https://www.twibbonize.com/twbtahunbaruimlek2023
  8. https://www.twibbonize.com/uvershimapl
  9. https://www.twibbonize.com/chineseenewyear2023
  10. https://www.twibbonize.com/gxfc

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Google akan ikut memeriahkan perayaan Imlek tahun ini. Salah satunya adalah dengan membuat desain Doodle bernuasa Tahun Kelinci.

Dalam desain yang diungkap, Google Doodle kali ini memperlihatkan gambar kelinci yang ditampilkan dalam nuansa oriental. Kelinci sendiri dikenal sebagai hewan paling beruntung dari 12 shio, serta diangap melambangkan kasih, keanggunan, dan keindahan.

Selain itu, dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (20/1/2023), Google juga menghadirkan fitur collage editor di Google Photos yang dirancang seniman cat air terkenal Yao Cheng Design. Pengguna dapat memanfaatkan hasil kolase ini untuk membuat kartu ucapan Tahun Baru Imlek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

AR Berbentuk Kelinci di Google Search

Tampilan Google Doodle untuk ikut meramaikan perayaan Tahun Baru Imlek di Tahun Kelinci ini. (Dok: Google)

Untuk menambah keseruan Imlek tahun ini, Google juga menghadirkan Augmented Reality kelinci pada mesin pencarinya. Jadi, pengguna tinggal melakukan penelusuran dengan keyword kelinci di Google Search, dan hasilnya akan ditampilkan dalam bentuk augmented reality.

Mengingat Imlek hadir dengan kisah dan tradisi unik di berbagai belahan dunia, Google turut memberikan informasi seputar perayaan ini melalui laman khusus di Google Arts and Culture.

"Untuk membantu memahami hal ini dengan lebih baik, Google Arts and Culture meng-hosting halaman khusus yang berbagi fakta tentang Tahun Baru Imlek, zodiak, seni unik, dan cara orang merayakannya di seluruh Asia," tutur Google dalam pernyataannya.

Google pun sudah menyiapkan kejutan musiman khusus yang bisa diakses para pengguna internet. Pengguna tinggal melakukan penelusuran Tahun Baru Imlek di Google, dan akan menemukan beragam informasi bermanfaat yang dikumpulkan dalam satu tempat.

3 dari 6 halaman

5 Game Rekomendasi untuk Isi Waktu Saat Libur Cuti Bersama Imlek 2023

Ilustrasi lampion Tahun Baru China, Imlek. (Photo by Henry & Co. on Unsplash)

Sebagai informasi, bertepatan dengan perayaan Tahun Baru China atau Imlek pada Minggu, 22 Januari 2023, pemerintah memutuskan untuk menambahkan satu hari cuti bersama Imlek.

Adapun penetapan libur cuti bersama Imlek ini diatur berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1066 Tahun 2022, Nomor 3 Tahun 2022, dan Nomor 3 Tahun 2022 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023.

Bagi gamer yang tidak ingin menghabiskan waktu keluar rumah atau jalan-jalan, bermain gim adalah salah satu solusi paling tepat.

Toh sejumlah platform toko digital gim, seperti Steam dan PlayStation menawarkan program diskon untuk sejumlah judul gim lama dan baru dirilis.

Bagi kamu yang saat ini masih belum sempat menamatkan gim, maka momen waktu libur cuti bersama ini dapat dipakai untuk menyelesaikan atau mengejar trophy Platinum gim tersebut.

Kali ini kita merangkum sejumlah judul gim yang layak kamu mainkan selama libur cuti bersama Imlek 2023 kali ini, apa saja?

4 dari 6 halaman

1. High on Life

<p>High on Life. (Doc: Squanch Games Inc)</p>

Cerita gim High on Life memang sudah diadopsi oleh ratusan gim sebelumnya, dimana kamu berperan sebagai pemburu hadiah (bounty hunter) bertugas untuk menyelamatkan diri dan Bumi dari invasi alien.

Namun bedanya, High on Life menghadirkan tampilan atau tone game lebih berwarna, musik yang bikin ketagihan, humor, dan tentunya senjata yang bisa berbicara.

Yup, bisa dikatakan gim ini menawarkan berbagai hal unik dan aneh yang tidak pernah ditemukan di dalam gim-gim bergenre serupa lainnya.

Informasi, gim ini dikembangkan oleh studio gim Squanch Games Inc, yang didirikan oleh co-creator serial animasi Rick and Morty, yakni Justin Roiland.

5 dari 6 halaman

2. A Space for the Unbound

<p>A Space for the Unbound. (Doc: Mojiken Studio)</p>

A Space for the Unbound adalah salah satu gim yang patut kamu mainkan. Gim ini dikembangkan oleh studio gim indie Tanah Air Mojiken Studio, dan diterbitkan oleh Toge Production dan Chorus Worldwide.

A Space For The Unbound menawarkan cerita kehidupan yang indah dan nostalgia bagi banyak gamer, khususnya di Indonesia.

Game ini berlatar di tahun 1990, berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Atma dan seorang gadis bernama Raya yang merupakan sepasang kekasih.

Atma dan Raya dihadapkan pada krisis eksistensial ketika kekuatan supranatural misterius mengancam dunia mereka.

Mereka bersatu untuk mencari tahu rahasia kekuatan supranatural dan, dalam prosesnya, belajar lebih banyak tentang diri mereka sendiri.

3. Marvel's Midnight Suns

Marvel's Midnight Suns adalah salah satu judul gim paling besar yang dirilis pada Desember 2022, dimana gim ini menampilkan beberapa karakter terkenal dari semesta Marvel.

Bagi kamu yang pernah main gim strategis Xcom, gim Midnight Suns ini tidak akan asing lagi dan sangat asyik untuk dimainkan.

Di dalam gim ini, gamer akan bertemu dengan sejumlah pahlawan super, termasuk Iron Man, Captain America, Spider-Man, Blade, Ghost Rider, Wolverine dan lainnya.

Masing-masing karakter juga memiliki kemampuan unik mereka, dan dapat dioptimalkan sehingga bisa memberikan damage besar saat bertarung bersama.

6 dari 6 halaman

4. God of War Ragnarok

<p>Tanggal rilis God of War Ragnarok. (Doc: PlayStation Studios/ Santa Monica Studios)</p>

Bagi kamu yang sudah atau baru main gim God of War (2018), maka wajib untuk memainkan sekuel ini, dan mengetahui kelanjutan petualanan Kratos dan Atreus.

Pada game pertamanya, pemain dibuat penasaran dengan kehadiran Thor di ending dan menyongsong cerita paling epik dalam kisah-kisah Nordik tentang Ragnarok.

Dalam God of War Ragnarok ini, gamer akan mengetahui lebih dalam tentang Kratos, Atreus, dan berbagi dewa-dewi asal Nordik yang tampil di dalam gim.

Penasaran seperti apa ending dari God of War Ragnarok ini? Yuk tamatin berhubung cuti bersama.

5. Genshin Impact

Game terakhir yang layak dimainkan saat libur cuti kali ini adalah Genshin Impact. Kenapa? Karena HoYoverse sendiri menggelar event khusus untuk menyambut perayaan Tahun Baru China ini.

Pada event ini, gamer dapat "panen" primogems dalam jumlah yang banyak hanya dengan menyelesaikan beragam misi yang hadir selama event ini berlangsung.

Selain itu, pengembang juga memberikan keseempatan langka dimana player dapat memilih satu karakter bintang 4 secara gratis.

So, tunggu apa lagi? Selamat berlibur dan menikmati bermain gim kamu sahabat Tekno Liputan6.com.

(Ysl/Dam)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS