Sukses

Realme 10 Pro Series 5G Hadirkan Teknologi Premium ke Seri Mid Range

Realme menyebut Realme 10 Pro Series 5G akan menjadi smartphone mid-range yang hadir dengan teknologi premium.

Liputan6.com, Jakarta - Realme terus menunjukkan komitmennya untuk menyediakan smartphone dan AIoT dengan performa terdepan untuk pengguna secara global. Salah satu komitmen ini ditunjukkan melalui kehadiran model terbaru dari Realme Number Series.

Seperti diketahui, Realme telah mengonfirmasi kehadiran Realme 10 Pro Series 5G untuk pasar Indonesia. Rencannaya, smartphone ini akan diperkenalkan pada 10 Januari 2023.

Menurut Realme, lini Realme 10 Pro Series 5G hadir dengan fitur premium, meski smartphone ini masuk dalam kategori mid-range. Kehadiran fitur premium itu dapat dilihat dari penggunaan layar lengkung pada smartphone ini.

Realme menyebut, pihaknya melakukan investasi hingga total Rp 230 miliar untuk pengembangan layar lengkung yang memiliki kinerja kelas flagship, kemudian menghadirkannya ke perangkat mid-range.

"Melalui langkah ini, Realme memulai strategi baru untuk ke depannya terus menghadirkan teknologi mutakhir ke Realme Number Series, serta menargetkan perluas jangkauannya ke tingkat smartphone high-end," tutur Marketing Director Realme Indonesia Michonne Wang dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (6/1/2023).

Dalam pengembangan layar lengkung di lini Realme 10 Pro ini, Realme mengacu pada Realme Spire Strategy yang berarti membangun lompatan besar dalam teknologi berdasarkan tiga aspek dasar yang mendukungnya, seperti desain, performa, dan pengalaman.

Tidak hanya layar lengkung, investasi Realme juga meliputi lima aspek utama, seperti bezel tertipis di HP Realme pada 10 Pro Series 5G, sertifikasi TUV Flicker Free pertama di layar AMOLED, layar pertama Realme dengan 2160Hz PWM Dimming, kehadiran algoritma X-touch untuk meminimalisir terjadinya mistouch di layar, serta Realme UI 4.0.

Oleh sebab itu, Realme 10 Pro tidak hanya hadir dengan desain layar lengkung, tapi juga layar dengan kemampuan yang mendukung kenyamanan mata pengguna sekaligus memiliki daya tahan yang baik. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Realme 10 Pro Series 5G Rilis di Indonesia 10 Januari 2023

Di sisi lain, awal 2023, Realme mengumumkan akan merilis smartphone baru di Indonesia, yaitu dari lini Realme 10 Pro Series 5G pada 10 Januari. Nantinya, dua smartphone yang akan dirilis dari seri ini adalah Realme 10 Pro+ dan Realme 10 Pro.

Mengutip keterangan tertulisnya, Selasa (3/1/2023), Realme menyebut dua HP ini menghadirkan Display New Vision melalui layar premium dan desain stylish untuk anak muda.

Realme 10 Pro+ (Realme 10 Pro Plus), diklaim sebagai yang pertama di kelas harganya, yang menghadirkan layar OLED melengkung 120Hz, untuk menampilkan gambar atau video yang memukau.

Sementara, Realme 10 Pro menghadirkan inovasi di sektor bezel layar tertipis, dengan kamera 108MP.

Michonne Wang, Marketing Director Realme Indonesia mengatakan, pada 10 Januari 2023, kedua ponsel ini akan resmi hadir melalui acara peluncuran dengan layar tiga sisi pertama yang bisa disaksikan secara virtual.

"Realme 10 Pro Series 5G dengan inovasi Leap Forward Technology di sektor layar kelas flagship akan merevolusi pengalaman visual setiap orang dalam mengonsumsi berbagai konten," kata Wang dalam siaran persnya.

Untuk spesifikasi, Realme 10 Pro+ mengusung panel layar OLED 120Hz Curved Vision. Layarnya juga tampil dengan bezel bawah yang disebut tertipis pada layar smartphone kelas menengah yang melengkung, serta bezel keseluruhan tertipis di smartphone Realme.

Realme 10 Pro+ juga diklaim sebagai smartphone pertama dengan layar OLED di dunia yang menerima TÜV Rheinland Flicker Free Certificate dan TÜV RheinlandLow Blue Light Certificate, untuk melindungi mata tanpa efek kekuningan.

3 dari 4 halaman

HyperShot Imaging Architecture

HP Realme 10 Pro+ ini juga turut menghadirkan Kamera ProLight 108MP. Algoritma peningkatan Al memungkinkan lebih banyak piksel ditangkap, memastikan kejernihan super tajam pada setiap bidikan.

Realme juga membawa teknologi Pixel Binning 9-in-1 untuk menangkap lebih banyak cahaya. Untuk pertama kalinya, HyperShot Imaging Architecture disematkan pada Realme Number Series.

Sementara, Realme 10 Pro hadir dengan teknologi RAZR terbaru, membuat layarnya hadir dengan bezel samping setipis 1mm dan bezel atas 1,15mm.

Melaui refresh rate 6 tingkat, 120Hz Boundless Display yang diusung juga akan memberikan performa mulus, dengan konsumsi daya yang minim. Realme 10 Pro juga disertai TÜV Rheinland Low Blue Light Certificate,

Selain itu, terdapat Kamera ProLight 108MP, serta mengusung teknologi HyperShot Imaging Architecture, yang sebelumnya hanya ditemukan di realme GT Series.

Untuk harga dan spesifikasi resmi yang akan rilis di Indonesia, tentu saja kita masih harus menunggu hari peluncurannya. 

4 dari 4 halaman

Realme 10 Varian Memori Lebih Besar Rilis di Indonesia

Sebelumnya, Realme meluncurkan varian memori lebih besar untuk smartphone teranyar mereka di Indonesia beberapa waktu lalu, Realme 10.

Konsumen pun mulai Selasa (20/12/2022), bisa menemukan Realme 10 varian 8GB+8GB RAM Plus dengan memori internal 256GB di toko online maupun offline dengan harga Rp 3.599.000.

Perusahaan menyebut, kehadiran varian memori lebih besar ini sebagai jawaban kebutuhan dari para Realme Fans yang menginginkan memori lebih besar.

Mengutip siaran persnya, kehadiran varian 8GB+8GB/256GB ini akan membuat perangkat ini jadi lebih powerful untuk menjalani aktivitas sehari-hari pengguna.

"Dengan RAM besar dan dinamis pada realme 10, pengguna akan dengan mudah menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu," tulis Realme. Selain itu, pengguna juga dapat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan mudah tanpa hambatan.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.