Sukses

Harga dan Spesifikasi Oppo Pad Air yang Resmi Hadir di Indonesia

Jadwal pre-order Oppo Pad Air di Indonesia dimulai dari 12 hingga 22 Desember 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo resmi mengumumkan kehadiran Oppo Pad Air untuk pasar Indonesia, setelah sebelumnya kehadiran tablet ini diungkap bulan lalu. Bersama dengan pengumuman ini, Oppo Indonesia juga membuka pemesanan pre-order untuk Oppo Pad Air.

Jadwal pre-order Oppo Pad Air di Indonesia dimulai dari 12 hingga 22 Desember 2022. Untuk pasar Indonesia, harga Oppo Pad Air dibanderol Rp 3.999.000 serta tersedia dalam warna abu-abu dan RAM 4GB/ROM 64GB.

Selama masa pre-order, konsumen akan mendapatkan sejumlah keuntungan. Beberapa di antaranya adalah voucher diskon dari ACE Hardware senilai Rp 100.000, voucher 7 hari gym gratis dan merchandise eksklusif dari Celebrity Fitness, voucher diskon dari Miniso senilai Rp 20.000, hingga voucher diskon Traveloka Rp 500.000.

Oppo Pad Air dapat dipesan melalui Oppo Gallery, Oppo Store, Oppo Store di seluruh Indonesia, termasuk toko-toko yang menjual smartphone Oppo, serta aplikasi Oppo Store. Lalu, konsumen juga bisa memesannya di Oppo Official Store yang ada di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, JD.ID, TikTok Shop, Akulaku, dan Bukalapak.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A, Oppo Indonesia juga akan menghadirkan sejumlah aksesoris pendukung untuk Oppo Pad Air, mulai dari stylus hingga smart keyboard stylus. Namun, informasi harga maupun ketersediaan untuk aksesoris tersebut baru akan diungkap pada 23 Desember 2022.

Bicara soal spesifikasi Oppo Pad Air, tablet Oppo ini memiliki layar berukuran 10.36 dengan resolusi 2K (2000x1200 piksel). Untuk mendukung kebutuhan multimedia, Oppo menanamkan empat buat speaker yang didukung teknologi Dolby Atmos untuk menghasilkan suara lebih detail.

Performa tablet ini didukung chipset Snapdragon 680 dan hanya hadir dengan pilihan konektivitas Wi-Fi saja, sehingga tidak menawarkan kemampuan jaringan seluler. Soal kemampuan fotografi, tablet ini menggunakan satu buah kamera belakang 8MP dan selfie 5MP.

Oppo Pad Air menjalankan ColorOS 12 yang didesain khusus untuk pemakaian dengan tablet. Guna mendukung performanya, ada baterai berkapasitas 7.100mAh yang mendukung pengisian daya 18W.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Oppo Akan Ungkap Deretan Inovasi Teknologi Terbaru di Inno Day 2022

Oppo mengumumkan akan kembali menggelar Inno Day di tahun ini. Rencananya, Oppo Inno Day 2022 akan digelar secara virtual pada 14 Desember 2022.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (10/12/2022), event ini mengambil tema 'Memberdayakan Masa Depan yang Lebih Baik'.

Di event ini, Oppo akan menunjukkan komitmennya pada keterbukaan dan inklusivitats untuk menciptakan lebih banyak kemungkinan lewat pengalaman koneksi lebih cerdas.

Seperti tahun sebelumnya, Oppo Inno Day akan mengungkap eksplorasi teknologi baru dan pencapaian Oppo selama setahun terakhir. Untuk tahun ini, perusahaan akan menampilkan inisiatif cerdas di bidang smart entertainment, smart productivity, smart health, dan smart learning.

Mengingat acara tahun ini akan digelar secara virtual, Oppo membuka kesempatan bagi semua orang bergabung. Acara ini dapat diakses melalui situs resmi Oppo pada pukul 15.00 WIB pada 14 Desember 2022.

Meski tak banyak informasi mengenai deretan inovasi yang akan diungkap, berdasarkan sejumlah laporan beredar, Oppo disebut akan memperkenalkan Find N generasi kedua di event tahun ini. Sebab, Oppo Find N memulai debutnya saat gelaran Inno Day tahun lalu.

Untuk diketahui, Oppo Inno Day pertama kali diadakan pada 2019. Ketika itu, perusahaan asal Tiongkok ini meluncurkan seri Oppo 5G CPE dan Oppo Watch.

Lalu pada Inno Day 2020, Oppo memamerkan terobosan ponsel bisa digulung. Sementara di acara tahun lalu, Oppo mengumumkan NPU pencitraan pertama yang dikembangkan sendiri, MariSilicon X dan smartphone layar lipat perdananya yaitu Oppo Find N.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Find N2 Flip Terungkap, Seperti Apa?

Di sisi lain, kabar kehadiran ponsel layar lipat Oppo Find N2 Flip semakin santer diperbincangkan di internet. Setelah beredar foto penampilannya, kini giliran bocoran spesifikasi HP Oppo Find N2 Flip beredar di internet.

Berdasarkan cuitan Yogesh Brar (@heyitsyogesh), Oppo melengkapi Find N2 Flip ini dengan panel layar OLED 6,8 inci beresolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz.

Sedangkan untuk layar sekunder-nya, perusahaan asal Tiongkok itu memasang panel OLED berukuran 3,2 inci dan sudah mendukung refreh rate 60 Hz.

Sebagai pusat komandonya, Oppo akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9000+ dipasangkan dengan NPU MariSilicon X buatan sendiri.

Bagi pecinta fotografi, Oppo Find N2 Flip ini tampil dengan dua kamera belakang dengan sensor utama 50 MP dan satu lagi ultrawide 8 MP.

Sementara itu, untuk urusan selfie pengguna dapat menggunakan kamera berkemampuan 32 MP.

Kamu juga dapat mengambil swafoto dengan menggunakan kamera belakang, dan bantuan dari layar kedua di ponsel saat dilipat.

Oppo juga sudah memasang ColorOS berbasis Android 13 di Find N2 Flip ini, dan menyematkan baterai 4,300mAh dengan dukungan 44W.

Kabarnya, Oppo Find N2 Flip ini akan dijual secara global. Bila benar, maka ini akan menjadi pertama kalinya perusahaan menjual ponsel layar lipat di luar Tiongkok.

Berdasarkan rumor yang beredar saat ini, HP Android Oppo Find N2 Flip akan hadir di pasaran antara Januari dan Maret 2023.

4 dari 4 halaman

Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI. (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.