Sukses

Melihat Penampilan Oppo A77s dan Oppo Band 2 yang Hadir di Indonesia

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui tampilan Oppo A77s dan Oppo Band 2 yang baru saja diperkenalkan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo A77s resmi diperkenalkan sebagai smartphone terbaru untuk pasar Indonesia. Bersama dengan smartphone ini, Oppo turut meluncurkan Oppo Band 2.

<p>Tampilan Oppo A77s yang baru diperkenalkan di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,56 inci dan memiliki refresh rate 90Hz. Soal performa, smartphone ini didukung dengan chipset Snapdragon 680 4G, RAM 8GB, serta memori 128GB.

<p>Tampilan Oppo A77s yang baru saja meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Hadir dengan dua pilihan warna, yakni sunrise orange dan starry black, Oppo memakai bahasa desain berbeda. Sunrise orange mengusung desain fiberglass leather design, sedangkan starry black menggunakan desain Oppo Glow.

<p>Tampilan Oppo A77s yang baru saja meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Oppo menggunakan ultra-slim retro design untuk smartphone ini. Untuk mendukung performanya, Oppo membenamkan baterai berkapasitas 5.000mAh yang didukung kemampuan 33W SuperVOOC.

Untuk fotografi, ada dua kamera belakang yang disematkan, yakni lensa utama 50MP dan depth sensor 2MP. Sementara untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan 8MP.

<p>Tampilan Oppo A77s yang baru saja meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Lalu untuk Oppo Band 2, smartband ini tampil dengan layar lebih besar ketimbang generasi sebelumnya. Oppo Band 2 hadir dengan layar AMOLED berukuran 1,57 inci beresolusi 256 x 402.

<p>Tampilan Oppo Band 2 yang baru saja diungkap di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Oppo menghadirkan dengan dua pilihan warna, yaitu blue dan black. Oppo Band 2 mendukung lebih dari 100 mode latihan dan kemampuan aktivitas lari yang telah ditingkatkan.

<p>Tampilan Oppo Band 2 yang baru saja diungkap di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Meski sudah diungkap, Oppo Band 2 baru akan diperkenalkan secara resmi pada 17 Oktober 2022. Karenanya, informasi tentang harga dan ketersediaan smartband Oppo ini masih menanti pengumuman resmi pekan depan.

<p>Tampilan Oppo Band 2 yang baru saja diungkap di Indonesia (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

HP Android Oppo A77s Melenggang di Indonesia, Harganya Rp 3 Jutaan

Oppo A77s resmi meluncur untuk pasar Indonesia. Menurut PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A, smartphone ini merupakan suksesor Oppo A76 yang mendapat respons positif di Tanah Air.

"Oppo A76 menjadi seri yang mendapatkan respons yang baik di pasaran, karena itu kami menghadirkan perangkat ini menjadi suksesor A76," tutur Aryo dalam konferensi pers yang digelar di Oppo Gallery di Jakarta, Kamis (13/10/2022).

Lebih lanjut Aryo menuturkan, smartphone ini sekaligus menjawab tingginya respons pasar terhadap Reno7 4G warna sunset orange. Karenanya, Oppo kini membawa desain smartphone tersebut ke Oppo A77s.

Aryo menuturkan, desain sunset orange di Oppo A77s ini sama persis dengan yang ada di Reno7 4G. Selain sunset orange, varian warna lain yang tersedia adalah starry black dengan desain Oppo Glow.

Oppo A77s hadir dengan layar berukuran 6,56 inci dan memiliki refresh rate 90Hz. Performa smartphone ini disokong dengan chipset Snapdragon 680 4G, RAM 8GB, serta memori 128GB yang dapat diekspansi hingga 1TB.

Smartphone ini mendukung fitur RAM Expansion hingga 8GB. Namun Aryo menuturkan, fitur tersebut baru akan hadir lewat lewat update software.

"Ini (RAM Expansion) paling tinggi dari seri Oppo. Jauh lebih besar dari Find X5 Pro yang memiliki kemampuan ekspansi hingga RAM 7GB," tutur Aryo menjelaskan.

3 dari 3 halaman

Kamera Oppo A77s

Oppo A77s menjalankan ColorOS 12.1 berbasis Android 12. Lewat ColorOS terbaru ini, Oppo menghadirkan beberapa fitur untuk mendukung keamanannya, seperti Privasi Data Foto dan Dasbor Privasi.

Sebagai pendukung performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang disokong fitur 33W SuperVOOC. Berbekal teknologi itu, baterai Oppo A77s bisa terisi hingga 50 persen dalam waktu kurang dari 30 menit.

Soal fotografi, Oppo membenamkan dua kamera belakang di smartphone ini yang terdiri dari lensa utama 50MP dan depth sensor 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 8MP.

Sebagai tambahan, smartphone ini hadir dengan stereo speaker serta sudah mengantongi sertifikasi IPX4 dan IPX5. Di Indonesia, Oppo A77s dijual dengan harga Rp 3.499.000.

Oppo membuka pre-order smartphone ini mulai 17 hingga 26 Oktober 2022. Perangkat ini dapat dipesan melalui kanal penjualan Oppo di e-commerce, MyOppo, jaringan Oppo Store, dan partner retail Oppo di seluruh Indonesia.

Untuk setiap pembelian smartphone ini, konsumen akan mendapatkan keuntungan eksklusif di aplikasi MyOppo berupa 2x Poin MyOppo 4.000 poin yang dapat ditukar ke beberapa hadiah, seperti freebis kolaborasi Oppo x Jiniso serta voucher belanja Rp 50.000, Bies Perfume, serta voucher KlikDokter dan Ruangguru.

(Dam/Ys;)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.