Sukses

Xiaomi Luncurkan Model Terbaru Xiaomi TV A2 Series

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi mengumumkan kehadiran Smart TV terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu meluncurkan Xiaomi TV A2 43 inci beresolusi Full HD.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (29/9/2022), TV ini hadir melengkapi lini Xiaomi TV A2 Series lain yang lebih dulu hadir, seperti TV berukuran 55 inci UHD 4K, ukuran 43 inci UHD 4K, serta ukuran 32 inci HD.

Xiaomi TV A2 43 inci FHD sendiri hadir dengan desain bezel-less dan memiliki bingkai logam unibody yang ramping, serta didukung double stand.

Memiliki bentang layar 43 inci beresolusi 1.920 x 1.080, Smart TV ini hadir dengan kedalaman warna 1,07 miliar warna dan refresh rate 60Hz.

Smart TV ini mendukung Dolby Audio, DTS-X, dan DTS Virtual: X yang didukung speaker stereo 2x10W. Menurut Xiaomi, TV ini cocok untuk pengguna yang ingin menghabiskan waktu luang di kamar atu menonton konten digital secara personal.

Rencananya, Smart TV yang sudah mendukung siaran TV digital ini akan dijual pada 10 Oktober 2022. TV ini akan dijual perdana secara eksklusif lewat platform JD.ID dengan harga Rp 2.999.000 selama periode 10 hingga 24 Oktober 2022.

Sementara harga ritel dari Xiaomi TV A2 43 inci FHD ini adalah Rp 3.099.000. Untuk diketahui, Xiaomi TV A2 Series pertama kali meluncur pada Juli 2022.

Ketika itu, Xiaomi menghadirkan dua pilihan ukuran TV, yakni 43 inci UHD (4K) dan 55 inci UHD (4K). Lewat produk anyar ini, Xiaomi sekaligus menegaskan komitmennya yang kian serius menggarap pasar TV di Indonesia.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Xiaomi Perkenalkan Robot Humanoid Pertamanya, CyberOne

Di sisi lain, Xiaomi telah memperkenalkan robot humanoid pertama buatan mereka, CyberOne, pada Kamis tanggal 11 Agustus 2022 kemarin.

Meski menjadi robot humanoid pertama Xiaomi, ini bukanlah robot pertama yang diciptakan perusahaan asal Tiongkok itu. Sebelumnya, mereka telah memperkenalkan robot anjing bernama CyberDog.

Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (13/8/2022), CyberOne memiliki tinggi 177 cm dengan berat 52 kilogram. Robot ini mendapatkan julukan "Metal Bro" serta memiliki zodiak Leo.

Muka dari robot ini terbuat dari panel OLED melengkung sehingga membuatnya dapat melihat dunia dalam 3D. Selain itu, ia juga memiliki dua mikrofon untuk mendengarkan.

Xiaomi juga mengembangkan algoritma kontrol di seluruh tubuh si robot agar dapat mengoordinasikan pergerakan di 21 sendir. CyberOne juga dapat mengangkat beban hingga 1,5 kilogram dengan satu tangan.

Robot humanoid ini juga disebut bisa menginterpretasikan 45 emosi semantik manusia dan membedakan 85 semantik lingkungan. CyberOne juga diklaim bisa mempelajari keterampilan yang baru setiap harinya. 

3 dari 4 halaman

Harga CyberOne

"Kemampuan AI dan mekanis CyberOne semuanya dikembangkan sendiri oleh Xiaomi Robotics Lab.," kata Lei Jun, CEO dari Xiaomi Group dalam pernyataan resminya, mengutip blog Xiaomi.

"Kami telah berinvestasi dalam R&D yang mencakup berbagi bidang, termasuk inovasi perangkat lunak, perangkat keras, dan algoritma," imbuhnya

Lei Jun mencatat, robot bionik humanoid membutuhkan tingkat integrasi teknis tertinggi dan menghadirkan tantangan terbesar di bidang robotika cerdas. "Kami pikir robot cerdas pasti akan menjadi bagian dari kehidupan masyarakat di masa depan," katanya 

Meski belum dikomersialkan, robot CyberOne Xiaomi kemungkinan bakal dihargai sekitar 600 ribu hingga 700 ribu yuan (sekitar Rp 1,3 miliar sampai Rp 1,5 miliar).

4 dari 4 halaman

Xiaomi Mix Fold 2 Diluncurkan

Xiaomi sendiri akhirnya memperkenalkan Mix Fold 2. Ponsel ini diumumkan secara langsung oleh CEO Lei Jun saat pidato tahunan. Walau belum mengungkap kapan perangkat ini akan tersedia secara global, HP Android layar lipat ini mengusung spesifikasi tinggi.

Xiaomi Mix Fold 2 digadang-gadang menjadi ponsel layar lipat paling tipis di pasaran saat ini, dengan ketebalan 5.4mm saat dibuka dan 11.2mm ketika ditutup. Sebagai perbandingan, Galaxy Z Fold4 hanya memiliki ketebalan 6.3mm saat dibuka dan 15.8mm ditutup.

Berbeda dari ponsel layar lipat lainnya yang memiliki ketebalan engsel mulai dari 11mm dan 12mm, engsel Mix Fold 2 hanya setebal 8.8mm.

Pada ponsel layar lipat terbarunya ini, Xiaomi mengusung engsel Micro Waterdrop yang dikembangkan oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Xiaomi Mix Fold 2 tampil dengan layar bagian dalam berpanel Samsung Eco² OLED 120Hz LTPO 2.0 berukuran 8.02 inci. Agar tahan dari goresan, perusahaan menambahkan layar ini dengan kaca Schott UTG.

Sementara untuk layar luarnya, perusahaan menggunakan panel Samsung E5 AMOLED FHD+ berukuran 6.56 inci dan sudah mendukung refresh rate 120Hz. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.