Sukses

Top 3 Tekno: Hasil Potret Orion Nebula oleh Teleskop James Webb

Artikel soal tangkapan foto terbaru dari Orion Nebula oleh teleskop James Weeb, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (18/9/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal tangkapan foto terbaru dari Orion Nebula oleh teleskop James Weeb, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (18/9/2022).

Selain itu, hasil pertandingan MPL ID S10 antara Bigetron Alpha vs Geek Fam, dan cara pemuda Madiun berkomunikasi dengan hacker Bjorka di Telegram juga dicari pembaca.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Teleskop James Webb Abadikan Potret Terbaru Orion Nebula

Bintang-bintang di Orion Nebula yang terbentuk dalam selubung gas dan debu awan (NASA)

NASA menangkap foto terbaru Orion Nebula menggunakan Teleskop James Webb (James Webb Space Telescope/JWST) dan dipublikasi pada 11 September 2022. Satelit yang telah mengitari wilayah dalam Orion Nebula itu akhirnya dapat memotret pesonanya.

Orion Nebula terletak 1.300 tahun cahaya dari Bumi dan merupakan sebuah debu awan yang membentang sejauh 30 sampai 40 tahun cahaya.

Gambar-gambar terbaru yang ditangkap teleskop James Webb, teleskop paling canggih yang pernah dibuat, menampilkan lebih dari satu Nebula yang pernah dilihat sebelumnya.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Hasil MPL ID S10 18 September: Bigetron Alpha Masih Tangguh untuk Geek Fam

<p>Hasil MPL ID S10 18 September: Bigetron Alpha Masih Tangguh untuk Geek Fam. (Doc: MPL ID S10)</p>

Laga MPL ID S10 hari ini 18 September 2022 antara Bigetron Alpha dan Geek Fam berlangsung sengit, dimana kedua tim Mobile Legends ini harus menang.

Geek Fam saat ini berada di posisi paling bawah klasemen, sehingga pertandingan hari ini sangat penting bagi mereka untuk keluar dari posisi terakhir di klasemen.

Sedangkan Bigetron Alpha (BTR) yang menjadi juru kunci pun tidak ingin tumbang, dan turun ke posisi ke zona merah.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Pemuda Madiun Ungkap Cara Berkomunikasi dengan Hacker Bjorka di Telegram

<p>Pemuda Madiun Disebut Bantu Bjorka agar Terkenal dan Dapat Uang</p>

Muhammad Agung Hidayatullah (21) yang ditetapkan sebagai tersangka atas kasus peretasan Bjorka, mengaku telah menjual channel telegramnya kepada sang hacker.

Akun telegram yang dijual oleh tersangka kasus kebocoran data pemerintah itu bernama @Bjorkanism. Muhammad Agung Hidayatullah mengungkapkan bagaimana cara dia berkomunikasi dengan Bjorka di Telegram.

"Dalam percakapan di channel privasi tersebut, Bjorka membuat pengumuman yang punya akun @Bjorkanism akan dibeli seharga 100 dolar. Lalu saya DM dia, ternyata memang Bjorka itu," ujar pemuda Madiun tersebut kepada wartawan di Madiun, dikutip dari Antara, Minggu (18/9/2022).

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.