Sukses

Tantowi Yahya dan Ikke Nurjanah Jenguk Pedangdut Legendaris Hamdan ATT, Berikut Kondisi Terkininya

Tantowi Yahya dan Ikke Nurjanah baru-baru ini menjenguk penyanyi dangdut legendaris Hamdan ATT.

Liputan6.com, Bandung - Tantowi Yahya bersama penyanyi Ikke Nurjanah baru-baru ini menjenguk penyanyi dangdut legendaris Hamdan ATT. Sebagai informasi Hamdan ATT saat ini tengah menderita sakit stroke sejak 2017.

Kunjungan Tantowi Yahya dan Ikke Nurjanah tidak hanya untuk memberikan semangat tetapi juga memberikan donasi untuk biaya pengobatan sang penyanyi. Tantowi menuturkan bahwa ia berharap bantuan tersebut bisa membantu Hamdan ATT untuk lekas pulih.

“Tidak banyak, tetapi semoga bisa membantu untuk biaya pengobatan agar bang Hamdan lekas pulih dan bisa berkarya lagi,” ucapnya.

Diketahui bantuan yang diberikan kepada Hamdan ATT merupakan hasil lelang lukisan seniman Bali beberapa waktu lalu melalui Yayasan United In Diversity (UID) yang bekerja sama dengan Yayasan bunga Bali.

Pihaknya menjelaskan donasi tersebut diperuntukan juga bagi para seniman hingga olahragawan yang membutuhkan terutama bagi sosok yang tengah sakit atau pada masa tuanya kurang beruntung.

“Donasi yang kami kumpulkan dari hasil lelang lukisan ini memang khusus kami berikan kepada para seniman dan pahlawan olahraga yang sedang sakit atau pada masa tuanya kurang beruntung,” kata Tantowi.

Melansir dari Liputan6 Tantowi Yahya juga menceritakan bahwa Hamdan ATT termasuk dalam sosok musisi legendaris. Sehingga berdasarkan beberapa masukan yang diusulkan Ikke Nurjanah dan teman-teman manfaat hasil lelang tersebut diberikan kepadanya.

“Berdasarkan beberapa masukan yang diusulkan oleh Ikke Nurjanah dan teman-teman, maka kita sepakat bahwa bang Hamdan termasuk kriteria musisi legend yang paling layak menerima manfaat dari hasil lelang lukisan ini,” ucapnya pada Senin (6/5/2024) sore.

Ikke Nurjanah juga memberikan semangat serta menyanyikan lagu kepada Hamdan ATT. Diketahui sang penyanyi legendaris sempat menangis terharu setelah mendengar Ikke bernyanyi untuknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Hamdan ATT Saat Ini

Sebelumnya Hamdan ATT dikabarkan terkena stroke sejak 2017 dan mengalami pecah pembuluh darah pada 2022 lalu. Menurut putra Hamdan ATT, Haikal Attamimi menjelaskan bahwa kondisi ayahnya saat ini menunjukkan hal yang positif.

Haikal menceritakan ketika ayahnya terkena stroke pertama di tahun 2017 sang ayah sempat pulih dan beraktivitas. Kemudian kondisinya sempat drop d tahun 2021 dan mengalami beberapa kali perubahan setelah menjalani terapi.

“Sakit ayah ini kan dari tahun 2017, jadi serangan stroke yang pertama. Sempat pulih, sempat juga beraktivitas, drop lagi kondisinya 2021, dan sudah ada beberapa kali perubahan setelah terapi,” ucapnya.

Saat ini Hamdan ATT baru menjalani terapi tradisional dan kedepannya akan diupayakan melakukan fisioterapi. Pihak keluarga memfokuskan agar kakinya yang agak kaku bisa jalan kembali minimal bergerak.

Haikal juga menceritakan bahwa ayahnya sudah bisa duduk namun untuk melakukan aktivitas berjalan masih harus mendapatkan bantuan. Pihaknya juga menyebutkan bahwa ayahnya masih lancar jika daya tangkapnya tengah bekerja baik.

“Sebenarnya ngobrol, biasa, cuma bedanya mungkin karena pas lagi kelihatan daya tangkapnya lagi cepat langsung bisa langsung direspons. Tapi misalnya agak lambat ya kita harus ulangin berkali-kali ulangin. Memang kitanya harus mengerti harus ekstra lagi,” kata Haikal.

3 dari 3 halaman

Profil Hamdan ATT

Hamdan ATT memiliki nama lengkap Hamdan Attamimi merupakan penyanyi dangdut legendaris kelahiran 27 Januari 1950. Hamdan adalah pria keturunan Arab dan Ambon yang dikenal melalui lagunya bertajuk “Termiskin Di Dunia” pada tahun 1980an.

Melansir dari Kapanlagi Hamdan ATT juga dikenal dengan lagu-lagu hits lainnya seperti lagu “Dingin”, “Bekas Pacar”, “Sakit Hati”, “Patah Kemudi Lagu Melayu”, “Jangan Cintai Aku”, hingga “Mabuk Judi”.

Karier Hamdan ATT dalam dunia musik bisa disebut cemerlang dan bahkan berhasil meraih banyak prestasi. Sampai saat ini sosoknya masih diakui sebagai salah satu penyanyi dangdut legendaris Indonesia.

Bahkan pada tahun 2021 lalu Hamdan ATT mendapatkan penghargaan “Lifetime Achievement” dari Indonesian Dangdut Awards karena dedikasinya dalam dunia musik dangdut Indonesia.

Penghargaan tersebut pantas diraih Hamdan ATT sebagai apresiasi serta kontribusinya karena berhasil memberikan warna dan pengaruh yang besar terhadap dunia musik dangdut Indonesia sampai saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.