Sukses

Bocoran Emoji Terbaru yang Segera Hadir di iPhone dan Android

Emoji-emoji yang akan muncul untuk smartphone ini memiliki sekitar 4.489 karakter dalam versi Unicode Standard 15.0.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 32 emoji akan segera hadir untuk smartphone iPhone dan Android, hal ini dikonfirmasi oleh The Unicode Consortium melalui unggahan Twiternya yang memberikan beberapa tampilan yang telah membocorkan desain emoji-emoji yang akan dirilis tahun depan.

Untuk menghadirkan emoji-emoji tersebut ke dalam smartphone, perusahaan seperti Apple (iPhone), Samsung, dan smartphone (Android) lainnya hanya perlu memperkenalkan Unicode 15.0 ke dalam sistem perangkatnya.

Emoji-emoji yang akan muncul untuk smartphone ini memiliki sekitar 4.489 karakter dalam versi Unicode Standard 15.0, dan sudah dirilis tampilannya pada 13 September.

Sebelumnya, Google juga sudah sempat membocorkan desain-desain emoji yang akan datang di tahun depan tersebut.

Dari 4.489 karakter baru, dengan 20 di antaranya merupakan kode poin emoji terbaru. Versi Unicode 15.0 akan memiliki berbagai karakter yang tidak hanya berbentuk emoji.

Daftar emoji terbaru dari Unicode Consortium adalah emoji Goose, Hyacinth, Shaking Face atau menggeleng, dan plain Pink Heart.

Selain itu, daftar rekomendasi dari Emoji 15.0 yang menemani Unicode 15.0 juga termasuk rekomendasi 11 emoji sequence, yang menambah totalnya menjadi 31 emoji baru yang dirilis pada 13 September.

11 emoji sequence tersebut di antaranya adalah sepuluh skin tone dari emoji tangan dalam posisi mendorong, yaitu emoji Rightwards Pushing Hand dan Leftwards Pushing Hand. Setiap emoji tangan tersebut memiliki lima emoji dengan skin tone yang berbeda. Emoji kesebelas adalah Black Bird.

Perbedaan antara Unicode 15.0 dan Emoji 15.0 adalah bahwa Unicode 15.0 menyertakan urutan di mana dua atau lebih titik kode dapat digabungkan untuk menampilkan emoji tunggal, sedangkan Unicode 15.0 hanya menyertakan daftar titik kode emoji yang berdiri sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis penggunaan emoji di Facebook dan Messenger

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini