Sukses

Unboxing Infinix Hot 12 Pro: HP Android Rp 2 Juta dengan Fitur Lengkap

Liputan6.com, Jakarta - Infinix Hot 12 Pro baru saja hadir di Indonesia, dan dijual dengan harga sangat terjangkau di Rp 2 juta.

Tampil sebagai lini HP Android terkini milik Infinix, perusahaan melengkapi ponsel ini dengan fitur lengkap.

Beberapa yang menjadi highlight dari fitur di Infinix Hot 12 Pro ini adalah kapasitas baterai lebih besar dan layar lapang.

Nah, tim Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal kemampuan Infinix Hot 12 Pro ini secara langsung.

Di dalam boks penjualannya, terdapat satu unit Infinix Hot 12 Pro, buku manual, charger, ejector SIM, kabel USB C, buku garansi, dan casing bawaan.

Berikut ini ulasan singkat Infinix Hot 12 Pro dalam artikel unboxing ini.

Desain

<p>Infinix Hot 12 Pro tampil sebagai lini HP Android terbaru perusahaan dengan label harga Rp 2 jutaan. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Infinix Hot 12 Pro hadir dengan layar panel IPS LCD berukuran 6,6 inci, beresolusi HD+, dan mendukung refresh rate hingga 90Hz.

Perusahaan menyematkan kamera selfie 8MP di dalam notch yang mengadopsi desain waterdrop. Tak hanya itu, bezel ponsel terbilang tipis dengan rasio screen-to-body mencapai 84,1 persen.

<p>Slot microSD hingga dual nano-sim card dapat ditemuka di sisi kiri bodi Infinix Hot 12 Pro. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Kamu dapat menemukan tombol power/lock dan volume di bagian kanan bodi ponsel, sementara itu slot microSD dan kartu nano-SIM gandanya berada di sisi kiri.

Di bagian belakang, kamu akan menemukan kamera utama 50MP Super Nightscape Camera yang diklaim Infinix mampu mengambil foto dengan baik meski kondisi cahaya minim atau malam hari.

<p>Kamera 50MP dan sensor sidik jari di bodi belakang Infinix Hot 12 Pro. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bodi Glossy Terlihat Premium

<p>Tombol power/lock dan volume di sisi kanan bodi Infinix Hot 12 Pro. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Tak hanya itu, perusahaan juga menyematkan sensor sidik jari yang dapat dipakai untuk membuka ponsel saat dalam keadaan terkunci.

Saat melihat bodi belakang ponsel, Infinix Hot 12 Pro terlihat premium karena bodinya diberikan finishing warna glossy.

<p>Boks penjualan hanya berisikan ponsel Infinix Hot 12 Pro, charger, kabel USB C, sim ejector, buku manual dan garansi, dan casing bawaan. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>
<p> </p>

Hanya sayangnya, finishing glossy ini sangat rentan dengan bekas sidik jari. Karena itu, ada baiknya kamu menggunakan casing yang mampu menutup bodi sehingga dapat bebas dari tanda sidik jari saat digenggam.

Saat melihat di bagian bawahnya, Infinix ternyata masih mempertahankan audio jack 3,5mm yang bersanding dengan port USB C, dan speaker.

 <p>Port USB C, audio jack, hingga speaker di bagian bawah Infinix Hot 12 Pro. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Perusahaan menyebutkan, Infinix Hot 12 Pro akan tersedia di pasaran dalam empat pilihan warna mulai dari Racing Black, Electric Blue, Lightsaber Green, dan Halo White.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi

<p>Bodi belakang Infinix Hot 12 Pro mengadopsi finishing glossy sehingga terlihat premium. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Masuk ke spesifikasi, Infinix Hot 12 Pro sudah dilengkapi dengan chipset Unisoc Tiger T616, RAM 8GB, dan kapasitas storage hingga 128GB.

Bagi kamu yang suka main gim ponsel, seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile. Selama mencoba beberapa saat, kedua gim dapat berjalan tanpa kendala.

Agar dapat dipakai seharian, perusahaan menyematkan baterai berkapasitas 5000mAh dan kemampuan fast charging 18W.

<p>Unboxing Infinix Hot 12 Pro. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Selain nyaman untuk main gim, Infinix Hot 12 Pro juga nyaman dipakai bagi kamu yang suka nonton konten video di Netflix, Disney Plus Hotstar, hingga YouTube.

Fitur lain yang tidak kalah penting adalah NFC fungsional. Dengan begitu, perangkat Infinix Hot 12 Pro bisa dipakai mengisi saldo ewallet atau berbagi kontak, foto, maupun video.

Perusahaan menggunakan sistem operasi XOS 10.6 berbasis Android 12. Infinix Hot 12 Pro bisa dibeli di Shopee mulai 29 Agustus mendatang dalam sesi first sale.

4 dari 4 halaman

Kesan Pertama Pakai Infinix Hot 12 Pro

<p>Infinix Hot 12 Pro unsung layar panel IPS LCD berukuran 6,6 inci dan sudah mendukung refresh rate hingga 90Hz. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Ponsel ini menawarkan performa yang sesuai dengan label harga Rp 2 jutaan, namun cukup mumpuni dalam hal performa di kelasnya.

Agar lebih terjangkau, Infinix memilih untuk menggunakan chipset Unisoc ketimbang buatan MediaTek atau Qualcomm.

Karena hal tersebut, tentunya performa yang ditawarkan tidak akan secepat milik MediaTek atau Qualcomm. Meski begitu, ponsel ini mampu menjalankan gim PUBG Mobile atau Mobile Legends tanpa kendala.

Di sektor kamera, hasil yang diambil menggunakan sensor 50MP Infinix Hot 12 Pro ini terlihat kurang konsisten. Beberapa foto terlihat pucat dari segi warnanya, dan saat malam hari kurang fokus.

(Ysl/Isk)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS