Sukses

Samsung Rilis Browser Internet 19.0 Beta dengan Fitur Keamanan Terbaru

Samsung luncurkan browser Internet 19.0 Beta untuk menjaga data pribadi penggunanya ketika browsing.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung menyadari setiap penggunanya selalu menghadapi ancaman saat menggunakan internet, seperti phishing scam atau taktik pelacakan membahayakan data mereka.

Untuk mengatasi hal ini, perusahaan asal Korea Selatan itu meluncurkan Samsung Internet 19.0 Beta. Ini adalah fitur terbaru yang diklaim dapat menjaga penggunanya tetap aman selama browsing.

Bagi pengguna Samsung Galaxy, Samsung Internet merupakan browser umum digunakan untuk mengakses search engine dan melakukan pencarian di internet.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang seiring waktu berkembang pesat, khususnya dalam menanggapi ancaman beredar di internet.

Update terbaru dari browser ini membawa beberapa fitur spesial bertujuan untuk menjaga penggunanya tetap aman.

Perusahaan memperbarui fungsi dari fitur Smart Anti-Tracking untuk mendeteksi lokasi dari tracker rahasia, dan memblokir mereka agar tidak bisa mengumpulkan data informasi pengguna.

Perusahaan menyebutkan, fitur tersebut didukung oleh fitur AI dalam mengikuti pertumbuhan jumlah domain yang ingin mengumpulkan dan menjual data pengguna.

Samsung Internet 19.0 juga menambahkan halaman info privasi terbaru, dan memberikan pengguna akses untuk melihat apa yang sedang mereka browsing.

Halaman tersebut dapat dibuka dengan menekan logo kunci yang terletak di atas layar dalam aplikasi browsing saat pengguna membuka halaman website.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengguna Merasa Lebih Nyaman dan Aman

Pertama, ketika pengguna membuka sebuah website, halaman tersebut akan memberitahu jika koneksi dengan situs tersebut aman atau tidak. Pengguna juga dapat melihat berapa banyak cookies yang digunakan saat mengakses halaman.

Namun, meskipun pengguna tidak dapat mengubah aspek yang muncul dalam halaman info tersebut, pengguna dapat mengubah izin akses seperti lokasi, kamera, dan mikrofon.

Melalui pengumuman rilis Samsung Internet 19.0, Samsung menyatakan perilisan browser ini menyediakan fitur kuat untuk membantu dan menjaga pengguna dalam melawan ancaman online dari trackers dan memberikan pengalaman browsing yang lebih nyaman.

Versi beta sudah tersedia dan dapat pengguna unduh melalui Google Play Store dan Samsung Galaxy Store.

Fitur Smart Anti-Tracking berfungsi untuk mendeteksi phishing, dan akan memperingatkan penggunanya sedang mengakses sebuah website tanpa menyadari situs tersebut merupakan situs penipuan sehingga mereka tidak mengungkapkan informasi pribadi mereka.

3 dari 3 halaman

Menu Adds-On Dapat Digunakan di Fitur Secret Mode

Selain dari update keamanan dan privasi, Samsung juga membuat beberapa penyesuaian dalam browser. Kini, dalam Samsung Internet 19.0 pengguna dapat menggunakan menu adds-on dalam fitur Secret Mode.

Secret Mode merupakan fitur dari browser untuk melakukan browsing pribadi, sedangkan adds-on adalah menu yang digunakan pengguna untuk mempersonalisasi dan meningkatkan pengalaman browsing.

Browser ini mengizinkan pengguna untuk mengaktifkan menu tersebut dalam Secret Mode sehingga merek tidak perlu lagi memilih antara privasi dan pengalaman yang dapat disesuaikan. Menu tersebut juga memiliki kontrol yang baik dan bisa dinyalakan dan dimatikan dengan mudah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini