Sukses

YouTuber Minecraft Technoblade Meninggal Dunia Usai Berjuang Lawan Kanker

Liputan6.com, Jakarta - Technoblade, YouTuber Minecraft meninggal dunia setelah perjuangannya melawan kanker. Kabar duka ini juga dikonfirmasi oleh keluarganya melalui sebuah video dan pernyataan publik.

Dikutip dari Dot Esports, Jumat (1/7/2022), pria bernama asli Alex ini dilaporkan didiagnosis kanker pada bulan Agustus lalu. Meski begitu, ia diketahui tetap membuat konten untuk kanal YouTube-nya.

Sang ayah, melalui kanal YouTube Technoblade pada 30 Juni 2022 berjudul "so long nerds," mengunggah sebuah video berisi pesan terakhir dari pria 23 tahun itu, serta pernyataan dari keluarga.

"Terima kasih semuanya telah mendukung konten saya selama bertahun-tahun," kata Techno dalam pesan pesan yang ditulis sekitar delapan jam sebelum dirinya meninggal itu.

"Jika saya punya 100 nyawa lagi, saya kira saya akan memilih untuk menjadi Technoblade lagi setiap saat. Karena itu adalah tahun-tahun paling bahagia dalam hidup saya," katanya.

Techno juga mengungkapkan, uang hasil penjualan merchandise dan "jual beli" lainnya selama setahun terakhir, digunakan untuk mengirim saudara-saudaranya ke perguruan tinggi apabila mereka menginginkannya.

Technoblade berharap agar para penontonnya menikmati konten-kontennya, dan dia dapat membuat beberapa orang tertawa.

"Saya berharap kalian menikmati konten-konten saya dan membuat beberapa dari kalian tertawa. Saya berharap kamu semua berumur panjang, sejahtera, dan hidup bahagia karena saya mencintai kalian semua. Technoblade out," tulisnya sebelum meninggal dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tidak Mengeluh

Dalam videonya, sang ayah mengungkapkan awalnya Alex ingin menulis dan merekam video dirinya sendiri. Namun, kondisinya terus menurun, ditambah beberapa faktor lain, membuatnya tidak bisa dilakukan.

"Dia adalah anak paling luar biasa yang pernah diminta siapa pun,” kata ayah Technoblade seperti dikutip dari Comicbook. "Saya merindukan Technoblade. Terima kasih untuk kalian semua, untuk semuanya. Kamu sangat berarti untuknya."

Pihak keluarga menyatakan, tahun lalu adalah titik sulit bagi Alex saat dia berjuang melawan kanker stadium empat.

"Tapi dia tidak mengeluh, dan terus menggunakan pikiran strategisnya yang terkenal untuk mencoba mengalahkan apa yang dia tahu hampir mustahil," kata keluarga.

3 dari 4 halaman

Toko Merchandise Tetap Dibuka

"Keberanian putra saya di jalan ini adalah pelajaran yang cemerlang bagi kita semua yang memiliki hak istimewa untuk berjalan bersamanya," kata keluarga. 

Meski sudah tiada, toko merchandise milik Technoblade akan tetap dijalankan oleh pihak keluarga, dengan semua pembelian akan didonasikan untuk amal ke The Sarcoma Foundation of America.

Mengutip Dexerto, pemain Minecraft di Hypixel Server, yang sering dikunjungi Technoblade, dapat meninggalkan pesan ke keluarga selama sebulan ke depan. Ucapan belasungkawa ini akan dicetak dan dikirim ke keluarganya sebagai bentuk penghormatan.

Technoblade sendiri dikenal karena konten-konten Minecraft-nya, khususnya perannya di server Dream yaitu Dream SMP.

 

4 dari 4 halaman

Warganet Ikut Berduka

Sementara itu di jagat Twitter, warganet juga memberikan ucapan duka citanya bagi sang kreator konten Minecraft itu. "Technoblade" menjadi trending di media sosial itu dengan lebih dari 699 ribu cuitan.

Beberapa warganet juga mengunggah fan art yang menunjukkan ucapan perpisahan bagi kreator dengan 10,7 juga subscribers di YouTube itu.