Sukses

Top 3 Tekno: Tips Backup Foto dari Ponsel hingga Galaxy S22 FE Tak Rilis Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tips bagaimana caranya mem-backup foto dari ponsel ke microSD hingga penyimpanan online, paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (25/6/2022).

Tak hanya itu, artikel soal spyware berbahaya mengintai pengguna Android dan iOS, hingga Galaxy S21 FE bakal absen tahun ini juga ikut populer kemarin.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. 3 Cara Backup Foto dari Smartphone agar Tidak Hilang

Foto: Galaxy M33 5G (Foto: Samsung Electronics Indonesia).

Setiap tahun, lebih dari 1 triliun foto diambil di seluruh dunia. Tahun 2022 ini, angka foto yang diambil bisa mencapai 1,72 triliun foto atau setara 4,7 miliar foto per hari. Dari jumlah itu, 92 persen dijepret melalui smartphone.

Jika dirinci, pengguna smartphone di Asia jadi salah satu yang paling sering memotret karena tiap orang bisa mengambil hingga 15 foto per harinya.

Pengguna smartphone mengambil foto mulai dari foto makanan, momen bersama teman, OOTD (outfit of the day), hingga foto random untuk Instagram Stories.

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 3 halaman

2. Hati-Hati, Spyware Berbahaya Intai Pengguna Android dan iOS

Spyware merupakan perangkat lunak yang jika dipasang di komputer dapat mendeteksi apa saja yang diketikkan oleh keyboard.

Google memperingatkan pengguna tentang spyware bernama Hermit yang dibuat oleh perusahaan berbasis di Italia, yaitu RCS Labs.

Adapun spyware Hermit dibuat tidak hanya dapat mencuri data korbannya, tetapi juga merekam dan melakukan panggilan telepon tanpa izin pengguna.

Tim peneliti Google bernama Threat Analysis Group (TAG), Benoit Sevens dan Clement Lecigne, mengungkap RCS Labs sengaja menginfeksi pengguna HP Android dan iOS dengan spyware mereka.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Samsung Tak Rilis Penerus Galaxy S21 FE Tahun Ini?

Tampilan Samsung Galaxy S21 FE (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Januari tahun 2022, Samsung merilis Galaxy S21 FE. Produk ini merupakan penerus dari Galaxy S20 FE yang rilis tahun sebelumnya, sekaligus menjadi versi paling murah dari Galaxy S21 series.

Namun unggahan terbaru mengenai Galaxy S FE series mengungkap, tahun 2022 ini, Samsung tidak akan merilis penerus dari Galaxy S21 FE yang diduga akan mengusung nama Galaxy S22 FE.

Informasi ini berdasarkan unggahan pengguna Twitter bernama Yogesh Brar.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Tin)