Sukses

Daftar Pemenang Telkomsel Awards 2022, Dukungan untuk Industri Kreatif Digital Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel hari ini, Jumat (24/6/2022) malam menggelar Telkomsel Awards 2022, sebagai wujud dukungan operator telekomunikasi digital tersebut kepada para pelaku industri kreatif di Tanah Air.

"Kami melihat bahwa dunia kreatif teknologi digital berkembang pesar, untuk menghadapi itu Telkomsel membangun platform yang memang memberikan wadah bagi mereka sehingga dengan ini bisa menjadikan sarana mengembangkan potensi di bidang kreatif," kata Abdullah Fahmi, Vice President Brand and Marketing Communication Telkomsel

Untuk para pemenang penghargaan Telkomsel Awards 2022 sendiri, Lesti memenangkan Favorite Solo Singer mengalahkan Danang, Iwan Fals, Rossa, Via Vallen.

Rasyah Rasyid meraih Favorite MaxstreamMale Talent mengalahkan Ari Irham, Bryan Domani, Yoshi Sudarso, Deva Mahenra.

Sementara, di kategori Favorite Maxstream Female Talent, Anneth Delliecia berhasil mengalahkan Amanda Rawles, Anya Geraldine, Sheila Dara, Zara Leola.

Untuk Favorite Maxstream Content, Merindu Cahaya di Amstel menjadi yang paling diunggulkan dan meraih penghargaan di kategori ini mengalahkan Eyang Putri, Kau dan Dia, Rasyah the Wonder Kid, dan Serigala Langit.

Pada kategori Favorite Group/Duo, NOAH sukses mendapatkan penghargaan tersebut mengalahkan Wali, Armada, Sheila on 7, dan Ungu.

Untuk kategori musik lainnya yaitu Favorite Song, Salah Mencintai dari Betrand Peto Putra Onsu menjadi yang paling difavoritkan mengalahkan, Masih (Rossa), Melawan Restu (Mahalini), Melukis Senja (Budi Doremi), dan Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti (Anneth Delliecia).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pemenang Kategori Esports dan Lifetime Achievement

Dari kategori esports, MPL menjadi yang paling favorit di kategori Favorite Event Esports Publisher, mengalahkan PMPL, FFML, CODM Major Series, dan VCT.

Untuk kategori Favorite Esports Team, RRQ jadi tim esports yang paling difavoritkan mengalahkan EVOS, Bigetron, Aura Esports, dan DG Esports.

Telkomsel juga memberikan Lifetime Achievement kepada aktris senior Christine Hakim.

<p>Christine Hakim meraih Lifetime Achievement di Telkomsel Awards 2022 (Lipiutan6.com/ Giovani Dio Prasasti)</p>

"Beliau telah mendedikasikan diri pada seni peran dan film," kata Wishnutama Kusubandio, Komisaris Utama Telkomsel saat memberikan pengantar untuk penghargaan itu.

"Hampir 50 tahun beliau berkarya, dan namanya kian besar di industri film tanah air bahkan internasional," kata Wishnutama.

3 dari 4 halaman

Apresiasi untuk Industri Kreatif Indonesia

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam melalui keterangan tertulisnya mengatakan, lewat perhelatan ini, mereka mengapresiasi setiap insan kreatif Indonesia, yang mampu mengoptimalkan berbagai peluang dalam mengembangkan potensi diri dengan melahirkan karya-karya dan prestasi.

"Kami berharap, apresiasi yang diberikan oleh Telkomsel ini dapat memacu spirit baru bagi seluruh talenta kreatif Tanah Air untuk dapat lebih produktif dengan secara konsisten berkontribusi memberikan dampak positif bagi kemajuan bangsa," kata Hendri.

Hendri menambahkan, penyelenggaraan Telkomsel Awards 2022 merupakan wujud nyata komitmen perusahaan, untuk terus berupaya menghadirkan perubahan melalui berbagai terobosan.

"Yang tak hanya terbatas dalam hal produk dan layanan, melainkan juga pada berbagai aksi kolaborasi dengan seluruh pihak yang dapat membuka peluang lebih luas untuk segala kemungkinan," pungkas Hendri.

4 dari 4 halaman

Tentang Telkomsel Awards 2022

Sekadar informasi, Telkomsel pada tahun 2022 ini kembali menggelar Telkomsel Awards, untuk memberikan apresiasi kepada talenta-talenta kreatif di Tanah Air yang telah memberikan dampak positif bagi bangsa melalui karya dan prestasi.

Ajang puncak penghargaan Telkomsel Awards 2022 sendiri dapat disaksikan pada hari ini, Jumat (24/6/2022), secara langsung melalui siaran di sejumlah platform.

Adapun, Telkomsel Awards 2022 bakal ditayangkan live secara eksklusif di SCTV, aplikasi MAXstream, Vidio, dan kanal YouTube Telkomsel pada pukul 19.00 WIB.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, lewat Telkomsel Awards 2022 mereka hadir memberikan apresiasi kepada setiap insan kreatif Indonesia, yang mampu mengoptimalkan berbagai peluang dalam mengembangkan potensi diri dengan melahirkan karya-karya dan prestasi.

"Kami berharap, apresiasi yang diberikan oleh Telkomsel ini dapat memacu spirit baru bagi seluruh talenta kreatif Tanah Air untuk dapat lebih produktif dengan secara konsisten berkontribusi memberikan dampak positif bagi kemajuan bangsa," kata Hendri.

Terdapat delapan kategori nominasi yang akan diberikan Telkomsel dalam ajang penghargaan, kepada para musisi, pemain film yang berakting di konten original MAXstream, dan ekosistem esports.

Tiga kategori nominasi untuk musisi yang karya-karyanya terdapat pada platform Langit Musik, yakni nominasi Favorite Song, Favorite Group/Duo dan Favorite Solo Singer.

Kemudian, ada tiga kategori nominasi untuk pemain film original MAXstream, seperti Favorite MAXstream Content, Favorite MAXstream Male Talent, dan Favorite MAXstream Female Talent.

Kategori penghargaan selanjutnya adalah dua nominasi untuk industri esports Indonesia, yaitu Favorite esports Team dan Favorite Event esports Publisher.