Sukses

Samsung Members Kini Punya 5 Juta Anggota di Indonesia, Ini Manfaatnya

Liputan6.com, Jakarta - Pada Juni 2022, Samsung Members, sebuah aplikasi yang dikembangkan Samsung untuk semua perangkat Galaxy kini memiliki 5 juta pengguna terdaftar. Aplikasi ini dipakai oleh satu juta pengguna aktif tiap bulannya.

Samsung Members sebagai aplikasi bertujuan untuk membangun relasi antara pengguna melalui komunitas Samsung dan memperkuat sinergi positif antara konsumen dan Samsung. Apalagi, Samsung merupakan brand yang telah dikenal baik oleh penggunanya di Indonesia.

President Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Simon Lee menegaskan komitmen Samsung untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para konsumen dalam memaksimalkan produk-produk Samsung yang dimiliki, utamanya smartphone.

Simon Lee menyebut, bagi Samsung, komunitas bukan hanya sekadar tempat berkomunikasi. Namun di era digital, semua orang bisa memberikan dampak dan memberikan dampak positif bagi orang lain, di mana pun mereka berada.

"Tujuan kami adalah membangun komunitas aktif dan memberi hubungan yang semakin dekat antara kami dan konsumen setia. Semakin besarnya komunikas Samsung Members, semakin banyak keseruan yang dapat difasilitasi bagi para pengguna Samsung secara interaktif dan atraktif," kata Lee, dikutip dari keterangan Samsung, Minggu (12/6/2022).

Melalui fitur komunitas di Samsung Members, Samsung menghadirkan beragam kegiatan seru dan menyenangkan. Mulai dari kuis mingguan, kontes bulanan, dan lain-lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bisa Diundang ke Samsung Unpacked

Dengan bergabung di komunitas, pengguna Samsung bisa saling berdiskusi seputar produk, fitur, dan teknologi terkini. Selain itu, aktif di Samsung Members juga memberi kesempatan mengikuti acara Samsung baik di dalam maupun luar negeri.

Salah satunya adalah acara Unpacked yang menghadirkan produk-produk unggulan Samsung tiap tahunnya.

Bagi Samsung Electronics Indonesia, kehadiran lima juta anggota Samsung Members menjadi kegembiraan tersendiri.

Untuk menyambut pencapaian tersebut, Samsung Members bahkan mengadakan serangkaian kegiatan selebrasi berhadiah produk-produk menarik dari Samsung. Baik itu untuk anggota baru atau anggota aktif dari Samsung Members.

Anggota bisa mengikuti kuis, kontes, promo khusus, hingga virtual gathering bersama seluruh Samsung Members di Tanah Air.

Sekadar informasi, pertumbuhan Samsung Members selama setahun terakhir cukup pesar. Jumlah pengguna barunya tumbuh 1,6 kali lipat, dari 3 juta pengguna di pertengahan 2021 menjadi 5 juta pengguna di awal Juni 2022.

Rata-rata, 910 ribu pengguna Samsung Members sangat aktif tiap bulannya. Angka ini meningkat tiga kali lipat dari periode yang sama tahun lalu.

3 dari 3 halaman

Tentang Samsung Members

Sekadar informasi, Samsung Members adalah aplikasi yang mewadahi komunitas Samsung dan hadir sejak 2018.

Melalui Samsung Members, para pengguna Samsung dapat menikmati banyak manfaat dan dukungan produk, seperti fitur Diagnosis untuk memeriksa fungsi pada perangkat Galaxy secara otomatis.

Ada pula fitur Laporkan Masalah untuk mengirimkan kendala yang sedang dihadapi, serta Temu Janji (Book Appointment) untuk memilih jadwal dan lokasi Samsung Service Center saat membutuhkan bantuan lebih lanjut.

Melalui Samsung Members, pengguna juga bisa berinteraksi dengan sesama pengguna Samsung di kanal Komunitas (Community), mendapatkan informasi terbaru dan tips mengoptimalkan produk Samsung di kanal Berita dan Tips (News and Tips).

Pengguna pun bisa mendapatkan penawaran khusus Samsung Members di kanal Manfaat (Benefit) atau menghubungi Customer Service dengan aplikasi yang telah terinstal di perangkat Galaxy.

Pengguna bisa menggunakan dukungan jarak jauh di mana petugas dari Samsung akan mengecek dan melihat masalah yang terjadi di perangkat Galaxy konsumen.

(Tin/Ysl)