Sukses

Realme Perkenalkan Realme GT Neo3 Edisi Khusus Naruto, Seperti Apa?

Realme telah mengumumkan kehadiran Realme GT Neo3 edisi khusus bertema Naruto lengkap dengan aksesorisnya.

Liputan6.com, Jakarta - Realme kembali berkolaborasi dengan karakter anime untuk merilis seri smartphone edisi khusus. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu mengumumkan Realme GT Neo3 edisi khusus hasil kolaborasi dengan karakter Naruto.

Naruto sendiri merupakan karakter anime yang sangat populer di seluruh dunia. Ia merupakan karakter ciptaan mangaka asal Jepang Masashi Kishimoto.

DIkutip dari GSM Arena, Sabtu (28/5/2022), Realme GT Neo3 edisi khusus ini memiliki spesifikasi yang identik dengan versi standar. Namun, dengan desain dan kemasan bertema Naruto.

Salah satu yang paling terlihat adalah desain smartphone edisi khusus ini. Bodi belakang Relme GT Neo3 edisi khusus ini separuh bagiannya berwarna oranye, salah satu ciri khas dari Naruto.

Selain itu, di setengah bagian lainnya diberi warna hitam dengan aksen merah melingkar sebagai pemisah bagian atas dan bawah. Lalu, frame kamera smartphone ini dibuat berwarna perak dan ditambahkan pula logo desa Konoha, tempat Naruto berasal.

Desain frame ini sedikit mengingatkan pada headband yang biasa dipakai para ninja di kisah Naruto untuk menunjukkan asal desa mereka. Tidak hanya desain smartphone, boks penjualan smartphone ini juga tampil unik.

Realme mengemas smartphone edisi khusus dalam boks gulung mirip gulungan teks dalam kisah ninja di Naruto. Di dalamnya, Realme menyertakan sim ejector bertema Naruto, case khusus, charger berwarna oranye, kabel data, serta power bank 10.000mAh.

Dari sisi software, Realme GT Neo3 edisi khusus ini juga dibekali dengan beberapa wallpaper, ikon, suara, serta animasi bertema Naruto. HP Realme ini dijual dengan harga 2.799 yuan atau sekitar Rp 6 juta.

Rencananya, smartphone yang memiliki RAM 12GB dan memori internal 256GB ini akan mulai dijual di Tiongkok pada 31 Mei 2022. Namun, belum diketahui apakah smartphone ini akan hadir untuk pasar global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Realme 9 dan Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition Resmi Rilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

Di Indonesia sendiri, Realme telah merilis dua smartphone baru yakni Realme 9 dan Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition. Realme 9 hadir dengan dukungan jaringan 4G namun punya kamera 108MP.

Sementara, Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition sudah didukung konektivitas 5G dan memiliki desain kustomisasi dari gim Free Fire.

Adapun Realme 9 hadir dalam dua pilihan memori yakni RAM 6GB dengan memori 128GB yang dijual Rp 3.399.000.

Realme 9 versi 6GB/128GB ini dijual ekslusif di toko online, sedangkan Realme 9 versi RAM 8GB dan memori 128GB dijual eksklusif offline seharga Rp 3.599.000.

Lain lagi dengan Realme 9 Pro Plus Edisi Terbatas Free Fire hadir dalam versi RAM 8GB dan memori 128GB yang dijual Rp 4.999.000.

Realme mengemas Realme 9 4G dengan kamera 108MP ProLight. Smartphone ini menjadi ponsel pertama di dunia dengan sensor kamera ISOCELL HM6 dari Samsung.

Sementara, Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition dihadirkan untuk memenuhi hasrat penggemar gim Free Fire, dengan desain ikonik gim ke dalam smartphone dengan kemampuan performa gaming mumpuni.

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan, Realme 9 dan Realme 9 Pro Plus merupakan bagian dari Realme Number Series. Pada seri ini, Realme membenamkan teknologi kamera terbaik di segmennya.

"Di Realme 9 4G kami menyematkan sensor 108MP ISOCELL HM6 yang pertama di dunia dan menyesuaikan dengan pengelolaan AI, untuk mengakomodir anak muda menangkap momen Ramadan dengan kualitas kamera terbaik, di harga Rp 2 jutaan," tutur Palson.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Lengkap Realme 9

Realme 9 4G hadir dengan layar Super AMOLEF 6,4 inci dengan resolusi FHD+. Perangkat memiliki ketebalan 7,9mm dan bobot 178 gram.

Realme 9 4G memiliki dukungan fingerprint di layar yang juga berguna untuk monitor detak jatung. Selain itu layar Realme 9 4G juga memiliki tingkat kecerahan hingga 1000 nits dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Realme 9 4G mengusung desain Ripple Holographic. Perangkat ini didukung oleh chipset Snapdragon 680 dengan kecepatan hingga 2.4GHz dan proses fabrikasi 6nm.

Dengan proses fabrikasi tersebut, Snapdragon 680 di Realme 8 diklaim mampu menghemat baterai hingga 20 persen dibandingkan versi sebelumnya.

Realme 6 hadir dengan dua opsi memori yakni 6GB dan memori 128GB serta RAM 8GB dan memori 128GB. Realme 6, kata Palson, mengadopsi fitur Dynamic RAM hingga total 13GB.

Realme 9 didukung kapasitas baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya 33W. Realme mengklaim teknologi tersebut membantu pengisian daya 50 persen dalam 31 menit. 

4 dari 4 halaman

Kamera Realme 9

Jack audio 3.5mm juga disematkan pada Realme 9. Untuk kamera, Realme 9 didukung kamera 108MP dengan sensor ISOCELL HM6 dari Samsung.

Selain itu ada pula kamera ultra-wide 8MP dengan sudut 120 derajat sera kamera makro 2MP. Untuk kebutuhan selfie, terdapat kamera 16MP.

Ada tiga opsi warna yang dihadirkan yakni Meteor Black, Sunburts Gold, dan Stargaze White.

Lalu, Realme 9 Pro Plus Edisi Free Fire didukung layar Super AMOLED 6,4 inci dengan refresh rate 90Hz. Kecerahan layar Realme 9 Pro Plus mencapai 1.000 nits. Selain itu layarnya juga dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Realme 9 Pro Plus edisi Free Fire juga memiliki fingerprint di layar yang juga bisa dipakai untuk memonitor detak jantung.

Realme 9 Pro Plus hadir dengan chipset Dimensity 920 5G yang dipadukan sistem pendinginan Vapour Chamber. Smartphone ini hadir dengan RAM 8GB dan memori 128GB, serta akan dijual ekslusif secara online.

Perangkat ini mengusung baterai berkapasitas 4.500mAh dengan dukungan pengisian daya cepat SuperDart Charge 60W, hingga dukungan speaker stereo Dolby Dual.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.