Sukses

Samsung Gandeng Emtek Digital Pasarkan Galaxy A12, Hasilnya: 323 Persen CTR Uplift

Liputan6.com, Jakarta Di era serba digital ini, berbagai kepentingan dapat dilakukan melalui sebuah smartphone yang terhubung pada internet.

Belum lagi, beberapa tahun belakangan ini kita sedang dalam pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita untuk melakukan berbagai hal dari jauh, seperti bekerja dan sekolah. Sehingga, keberadaan smartphone menjadi sangat vital.

Berbagai brand berlomba-lomba untuk menjadi nomor satu dalam menghasilkan smartphone yang paling canggih. Salah satunya adalah brand Samsung, yang telah berdiri sejak tahun 1969. Berkat kesuksesan industri elektroniknya, Samsung menjadi pelopor teknologi yang diakui di dunia internasional.

Bahkan Samsung telah memenangkan berbagai penghargaan di seluruh dunia berkat layanan dan produknya yang terkenal luar biasa.

Produk dari salah satu brand terbaik di dunia yaitu Samsung Galaxy A12. Smartphone ini menggabungkan kekuatan pemrosesan Octa-core dengan RAM hingga 4GB/6GB untuk performa yang cepat dan efisien. Samsung Galaxy A12 juga dilengkapi 6,5 inci Infinity-V Display dengan teknologi HD+ dan 48MP main ultra wide camera.

Dengan berbagai fitur tersebut, smartphone ini bisa didapatkan dengan harga yang relatif murah. Bahkan, Samsung mengadakan promo harga spesial untuk pembelian smartphone tersebut pada bulan Februari lalu.

Sebagai upaya untuk memasarkan program promo harga spesial dari Samsung Galaxy A12, Samsung bekerja sama dengan Emtek Digital.

Emtek Digital adalah salah satu perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia.

Emtek Digital yang memiliki keahlian dalam membantu brand menjangkau target audience melalui berbagai platform berbeda di antaranya KLY (situs web), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce) juga memiliki kemampuan dalam menyampaikan pesan brand kepada segmentasi audiens yang sesuai dengan target market brand.

Hal ini merupakan paduan kemampuan yang relevan, di mana saat ini inovasi teknologi sangat dimanis dan cepat berubah.

“Melihat bahwa Emtek Digital memiliki kemampuan EMpower, kami yakin salah satu produk terbaik dari klien kami, Samsung Galaxy A12, dapat menjangkau audiens yang tepat dengan EMPower.” kata Digital Group Head dari Mindshare, Syifa Nurul Faidah, dikutip Selasa (24/5/2022).

Samsung bekerjasama dengan Emtek Digital untuk menayangkan campaign-nya dalam format banner yang berjalan selama lebih dari dua minggu di KLY menggunakan inventory puller, mobile masthead, headline grow, bottom frame, dan medium rectangle banner. Kampanye ini ditargetkan kepada audiens yang lebih luas ke masyarakat Indonesia.

Bekerja sama dengan Emtek Digital, kampanye Samsung Galaxy A12 menargetkan audiens-nya kepada Samsung users, music lovers, gamers, entertainment lover, gaming enthusiast serta fashion and lifestyle enthusiast.

Dengan 6 juta impressions, campaign ini berhasil mendorong audiens KLY untuk mengunjungi website Samsung dan ikut serta dalam program promo harga spesial Galaxy A12.

Kampanye ini menghasilkan 323 persen click through rate (CTR) uplift dibandingkan dengan rata-rata performance CTR di KLY. Sebagai informasi, CTR adalah rasio jumlah klik terhadap jumlah impression.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Samsung Galaxy A12 Punya RAM dan Memori Lega

Mengusung jenis layar 6,5 inci berkualitas HD+, Galaxy A12 menawarkan opsi RAM dan memori besar, yakni RAM 4GB dan memori internal 128GB serta RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Masih dari segi layar, perangkat ini hadir dengan desain Infinity V atau waterdrop notch untuk menempatkan kamera selfie.

Tak lupa, perangkat ini hadir dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang didukung teknologi pengisian daya cepat 15W. Galaxy A12 mengusung port USB Type C untuk pengisian dayanya.

Galaxy A12 dibekali empat kamera utama dengan desain frame kotak. Perangkat ini hadir dalam tiga varian warna yakni Black, White, dan Blue.

Bicara harga, saat diluncurkan pada Desember 2020, Galaxy A12 versi RAM 4GB dan memori internal 128GB dijual Rp 2,5 juta. Sementara Galaxy A12 versi RAM 6GB dan memori internal 128GB dibanderol Rp 2,9 juta.

Performa dan Keamanan

Galaxy A12 dibekali dengan prosesor MediaTek Helio P35 untuk mendukung performanya. Hal ini diklaim membuat pengguna bisa menjalankan aktivitas sehari-hari.

Galaxy A12 juga mendapat dukungan fitur keamanan Secure Folder dan teknologi Samsung Knox untuk melindungi data-data pengguna di perangkat.

Tidak lupa, Galaxy A12 juga didukung dengan fingerprint scanner yang terletak di sisi samping.

Galaxy A12 sudah dibekali Android 10 dan dukungan One UI Core 2.5.

Fitur lain yang menyertainya adalah dukungan teknologi audio Dolby Atmos, Samsung Health, dan Secure Folder.

 

3 dari 4 halaman

Kemampuan Kamera

Galaxy A12 didukung empat kamera utama. Masing-masing adalah kamera 48MP, ultra-wide (123 derajat) 5MP dengan aperture f2.2, live focus 2MP aperture f2.4, dan kamera makro 2MP aperture f2.4.

Dengan kamera di atas, Galaxy A12 dijanjikan bisa menjepret foto dalam kondisi terang ataupun redup, foto bokeh hingga makro dengan lebih baik, termasuk untuk membuat konten di media sosial.

Galaxy A12 juga didukung kamera selfie 8MP dengan teknologi Selfie Focus dan Smart Beauty untuk membuat hasil foto lebih baik ataupun ketika video call.

4 dari 4 halaman

Durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)