Sukses

Harga dan Spesifikasi Smartwatch Luna W7 dan W1 yang Baru Meluncur

Luna Smartphone baru saja merilis dua smartwatch terbarunya, Luna W7 dan Luna W1. Keduanya ditawarkan dengan harga ratusan ribu rupiah dan diklaim memiliki spesifikasi mumpuni.

Liputan6.com, Jakarta Luna Smartphone baru saja merilis dua smartwatch terbarunya, Luna W7 dan Luna W1. Keduanya ditawarkan dengan harga ratusan ribu rupiah dan diklaim memiliki spesifikasi mumpuni.

Smartwatch Luna W7 dan W1 memiliki bentuk yang mirip seperti jam tangan pintar pada umumnya. Fungsinya bisa dimaksimalkan dengan menyambungkan perangkat ke smartphone.

Marcom Luna Indonesia, Aldiano, memaparkan Luna W7 hadir dengan desain elegan dan mewah. Smartwatch ini menunjang kegiatan sehari-hari, baik itu formal atau pun nonformal, strap dengan design leather look yang dapat menemani untuk datang ke acara formal, atau pun sertifikasi IP68 yang dapat menemani kegiatan berolahraga.

"Pada smartwatch W7 ini juga sudah tersedia puluhan watch face gratis yang dapat di-download sesuai kebutuhan,” kata Aldiano melalui keterangan resminya, Selasa (19/4/2022).

Ia menjelaskan untuk mengaktifkan smartwatch ini terlebih dahulu pengguna harus mengunduh aplikasi untuk perangkat Luna W7 bernama “Da Fit“ melalui Play Store dan Apple App Store.

“Setelah membuka aplikasi Da Fit dan melakukan setting profil, kemudian klik Add Device, pilih perangkat Luna W7. Smartwatch pun selesai terhubung dengan smartphone Anda,” Aldiano menambahkan.

Banyak pengalaman menarik ketika pengguna berinteraksi dengan Luna W7. Salah satu fiturnya adalah selain untuk menerima beragam notifikasi, seperti pesan whatsaap, Instagram, facebook, bisa untuk melakukan telepon, monitor denyut jantung dan dapat merekam statistik jantung pengguna sepanjang hari.

"Juga bisa sebagai teman olahraga yang menyenangkan. Luna W7 secara otomatis akan menghitung statistik langkah Anda ketika berolahraga yang akan ditampilkan di layar. Kemudian secara otomatis statistik tersebut akan di-reset ke 0 pada tengah malam," Aldiano menjelaskan.

Luna W7 juga dapat menghitung lama waktu latihan ketika pengguna berolahrag, seperti denyut jantung, mengukur kalori serta langkah yang dilakukan selama latihan.

Ada banyak mode olahraga yang dapat dipilih, seperti jalan, lari, bersepeda, skipping, mendaki, hingga treadmill. Selain itu pengguna juga bisa mendengarkan musik dari smartwatch ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berapa Harganya?

Terkait harga, smartwatch Luna W7 dibanderol dengan harga Rp 799.000. Sementara untuk Luna W1 memilki fungsi yang hampir sama dengan dengan Luna W7.

Fungsi-fungsi standar sebagai smartwatch sudah dimiliki oleh Luna W1. Hanya saja Luna W1 hadir sebagai versi terjangkaunya, dengan banderol Rp 399.000.

“Smartwatch W1 sangat menunjang untuk kegiatan sehari-hari serta untuk berolahraga, strap dengan bahan karet yang flexibel nyaman untuk dipakai berolah raga, serta sertifikasi IP68 yang menghilangkan kekhawatiran akan terkena air atau keringat," kata Aldiano.

Smartwatch W1 ini juga sudah tersedia puluhan watch face gratis yang dapat diunduh sesuai kebutuhan,” ucapnya menambahkan.

Ia menyebut, pada dasarnya smartwatch bukan sekadar jam tangan digital biasa, melainkan sebuah perangkat yang menawarkan banyak fitur, seperti monitor denyut jantung, fungsi telepon, mendengarkan musik dan notifikasi beragam pesan dengan kemampuan layar sentuh yang dapat dihubungkan ke smartphone.

“Luna W7 dan W1 menawarkan fungsi canggih untuk kehidupan lebih baik, lebih sehat, mengurangi ketergantungan dengan smartphone, namun tetap up to date,“ pungkas Aldiano.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Luna W7 dan Luna W1

Spesifikasi Luna W7:

- Waterproof IP68

- Touch navigation

- Message notification (support WA, facebook, instagtam, etc)

- Customize watch face

- Remote shutter, call, music

- Weather apps

- Heart rate, SPO2 monitoring, step count, Etc

Spesifikasi Luna W 1:

- Waterproof IP68

- Touch navigation

- Customize watch face

- Message notification

- Remote shutter

- Call apps

- Weather apps

- Healthy & sport monitoring (Blood pressure, SPO2, heart rate, step count, dan stop watch)

*Catatan: Garansi resmi 6 bulan

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.