Sukses

Huawei MatePad, Tablet Rp 4 Jutaan dengan Pengalaman Mirip Laptop

Huawei merilis tablet terbaru Huawei MatePad yang diklaim mampu menghadirkan pengalaman layaknya laptop.

Liputan6.com, Jakarta - Selain merilis laptop Huawei MateBook D14 dan D15 yang didukung Intel Gen 11, Huawei juga memperkenalkan tablet Huawei MatePad terbaru.

Huawei MatePad ini dibanderol Rp 4.899.000 dan bisa dibeli pre-order mulai 12-22 April 2022.

Pre-order bisa dilakukan di Tokopedia, Shopee, Blibli.com, JD.id, Lazada, Eraspace, Datascrip Mall, dan berbagai toko resmi Huawei. Pembelian offline bisa dilakukan di Huawei High-end Experience Shop, Erafone, Urban Republic, dan lainnya.

Pembelian pre-order akan mendapatkan Huawei Smart Keyboard, Huawei M-Pencil, dan paket aplikasi (3 bulan keanggotaan VIP WPS Office, 1 bulan penyimpanan gratis 200 Huawei Mobile Cloud, 3 bulan VIP Video, dan lainnya.

Meski menyasar segmen harga di bawah Rp 5 juta, Huawei MatePad diklaim mampu menyuguhkan pengalaman penggunaan seperti laptop.

Hal ini karena tablet Huawei MatePad diklaim menawarkan pengalaman produktivitas layaknya laptop. Terdapat dukungan fitur MultiWindow, App Multiplier, layar penuh dengan resolusi 2K, dan konektivitas Huawei Super Device.

MatePad juga didukung ekosistem Huawei AppGallery yang menghadirkan pengalaman komputasi seperti PC.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tunjang Produktivitas

Country Head of Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru, menyebut, teknologi kini bagian dari kehidupan sehari-hari. Bahkan, tugas mudah seperti berkomunikasi dilakukan menggunakan gadget.

"Setiap anggota keluarga membutuhkan gadget pribadi masing-masing dalam menunjang produktivitas dan kebutuhan hiburan mereka," kata Patrick.

Ia mengatakan, memiliki alat yang sesuai untuk bekerja bisa membantu pengguna tetap produktif dan multitasking.

"Gadget yang tepat bisa membantu pengguna menyeimbangkan dan memudahkan kewajiban yang harus dilakukan tanpa mengurangi produktivitas, seperti Huawei MatePad yang bisa memberikan pengalaman seperti PC," kata Patrick.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Huawei MatePad

Huawei MatePad didukung layar seluas 10,4 inci dengan desain tipis yakni hanya 7,45mm dan berat 450gram.

Layar Huawei MatePad sudah didukung sertifikasi blue light dan kedipan dari TUV Rheinland.

Huawei MatePad memiliki RAM 4GB dan memori internal 128GB. Perangkat ini ditopang chipset Kirin 820.

Untuk mendukung video conference atau kelas online, Huawei MatePad dibekali tiga mikrofon dengan fitur pengurangan kebisingan.

Pada Huawei MatePad juga tertambat kamera depan 8MP untuk mendukung kegiatan video conference.

Untuk aktivitas online seperti bekerja, belajar seharian, atau hiburan, Huawei MatePad dibekali kapasitas baterai 7.250mAh. Kapasitas ini diklaim bisa memutar video HD secara terus menerus hingga 12 jam.

MatePad juga didukung pengisi daya cepat SuperCharge 22,5W yang hanya butuh 2,5 jam untuk diisi sampai penuh.

Huawei MatePad didukung ekosistem App Gallery, yang menyediakan berbagai aplikasi yang dibutuhkan pengguna.

4 dari 4 halaman

Fitur-Fitur Huawei MatePad

Huawei MatePad dibekali fitur MultiWindow dan AppMultiplier untuk mendukung pekerjaan sehari-hari. MultiWindow memungkinkan pengguna menampilkan dua aplikasi berbeda secara bersamaan dalam satu layar.

Sementara, AppMultiplier memberikan fleksibilitas tinggi dan kenyamanan pada pengalaman aplikasi landscape dan memungkinkan satu aplikasi yang sama untuk dibuka dalam beberapa pop-up window.

Saat menjelajahi aplikasi dengan tablet, pengguna bisa scrolling layar aplikasi dengan scroll di ruang sisi kiri atau kanan.

Perangkat ini juga dibekali fitur Super Device yang membuat Huawei MatePad bisa terhubung dengan MateBook D14 dan D15.

Dengan Super Device, MatePad bisa berfungsi menjadi monitor kedua MateBook untuk mendapatkan pengalaman multitasking lebih lancar. Termasuk juga mendukung file transfer lintas perangkat tanya dengan drag and drop antara kedua perangkat.

Huawei MatePad bisa dihubungkan dengan Huawei Smart Keyboard menggunakan konektivitas Bluetooth.

Pengguna juga bisa menggabungkannya dengan Huawei M-Pencil untuk makin mendukung multitasking.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.