Sukses

Realme GT 2 Pro Meluncur di Indonesia, Harga Rp 9 Jutaan

Realme resmi meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia, yakni Realme GT 2 Pro yang disebut sebagai perangkat eco-friendly.

Liputan6.com, Jakarta - Realme resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Realme GT 2 Pro. Kehadiran smartphone ini sekaligus menandai komitmen Realme sebagai perusahaan teknologi yang eco-friendly dan berkelanjutan.

Hal itu ditunjukkan dengan penggunaan bahan baku bodi ramah lingkungan berbasis bio-polimer yang terbuat dari daur ulang kertas dan sudah bersertifikat ISCC. Selain itu, dari sisi desain, Realme telah berkolaborasi dengan Naoto Fukasawa untuk menghadirkan Paper Tech Master Design.

Desain yang terinspirasi dari 'The Future of Paper' ini menghasilkan bodi belakang yang bertekstur, yang diklaim mirip dengan replika kertas.

"Realme GT 2 Pro menjadi smartphone pertama yang kami aplikasikan dengan bodi smartphone bio-polimer, menjadikannya flagship smartphone premium pertama yang ramah lingkungan," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi.

Beralih ke spesifikasi, Realme GT 2 Pro dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1. Adapun varian memori yang tersedia hanya satu, yakni RAM 12GB dengan memori internal 256GB.

Smartphone ini memiliki layar AMOLED dengan teknologi LTPO 2.0 berukuran 6,7 inci dan memliki resolusi 2K. Layar smartphone ini mendukung refresh rate 120Hz dan dilapisi Corning Gorilla Glass Victus.

Sebagai pendukung performanya, Realme membenamkan teknologi stainless steel vapor cooling max di smartphone ini untuk menjaga suhu tetap stabil, meski digunakan secara intensif.

Realme GT 2 Pro dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh dan mendukung teknologi SuperDart Charge 65W. Dengan kemampuan tersebut, Realme mengklaim baterai smartphone ini dapat terisi penuh dalam waktu 33 menit.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kamera Realme GT 2 Pro

Untuk kamera, Realme GT 2 Pro memiliki tiga kamera belakang yang terdiri lensa utama 50MP dengan sensor Sony IMX766 OIS, lensa ultra wide 50MP 150 derajat, serta lensa mikro 2.0 40x magnification. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 32MP.

Sebagai fitur tambahan, smartphone ini memiliki NFC 360 derajat, sertifikasi Hi-Res Audio, serta Dolby Atmos. Smartphone ini menjalankan Realme UI 3.0 berbasis Android 12.

Bersamaan dengan peluncuran produk terbarunya di Indonesia, Realme juga mengumumkan akan kembali berkolaborasi dengan PUBG MOBILE Pro League (PMPL) sebagai Official Smartphone Partner PMPL ID SPRING.

3 dari 4 halaman

Harga Realme GT 2 Pro

Untuk pasar Indonesia, Realme GT 2 Pro dijual dengan harga Rp 9.999.000. Namun, ada harga khusus selama masa pre-order, yakni Rp 9.499.000.

Pre-order smartphone ini dimulai pada 22 hingga 29 Maret 2022 di Shopee, Akulaku, dan Realme.com. Selama masa pre-order, konsumen bisa mendapatkan bonus Realme Buds Air 3 tergantung ketersediaan.

Lalu pada 30 Maret hingga 4 April 2022, Realme akan mengadakan flash sale di Shopee, Akulaku, dan Realme.com. Varian warna Realme GT 2 Pro yang akan tersedia Indonesia adalah paper white dan steel black.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.