Sukses

Kabar Gembira, Nomor Telkomsel Prabayar yang Hangus Bisa Diaktifkan Kembali

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mengalami keterbatasan aktivitas akibat pandemi, Telkomsel menghadirkan layanan reaktivasi (mengaktifkan kembali) nomor Telkomsel Prabayar yang sudah hangus.

Kini, proses reaktivasi nomor Telkomsel prabayar yang hangus bisa dilakukan dengan memanfaatkan layanan mandiri melalui akses UMB *888*98#, dari mana saja, dan kapan pun.

Alasan kehadiran proses reaktivasi nomor prabayar ini karena kini nomor telepon tidak hanya sebagai identitas kontak. Pemanfaatan nomor ponsel kini kian berkembang dan terintegrasi dengan berbagai layanan digital. Mulai dari verifikasi login pengguna hingga autentikasi layanan teknologi finansial.

Untuk itulah, penting bagi Telkomsel untuk memberikan nilai tambah bagi pengalaman akses layanan purna jual yang memudahkan pelanggan. Termasuk layanan self-service melalui UMB yang bisa dilakukan pelanggan langsung dari ponselnya, dengan verifikasi yang cepat dan mengurangi potensi mobilitas pelanggan.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit, mengatakan Telkomsel berupaya mendengarkan masukan pelanggan.

"Solusi bagi pelanggan untuk mengaktifkan kembali nomor Telkomsel Prabayar-nya yang hangus menjadi wujud nyata kami melayani kebutuhan pelanggan yang kian dinamis," kata Sigit, dikutip dari keterangan Telkomsel, Rabu (26/1/2022).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Apa Saja yang Dibutuhkan

Sekadar informasi, layanan reaktivasi nomor bisa dinikmati pelanggan prabayar yang nomornya hangus karena tidak mengisi pulsa atau membeli paket saat masa tenggang, dan melewati maksimal 60 hari terakhir masa tenggang.

Ada sejumlah hal yang perlu disiapkan pelanggan dalam proses reaktivasi nomor. Mulai dari nomor KTP (NIK) dan Kartu Keluarga yang sebelumnya didaftarkan pada nomor prabayar pelanggan.

Selain itu juga diperlukan kartu SIM fisik prabayar Telkomsel yang ingin diaktifkan kembali.

3 dari 4 halaman

Bisa juga via DM atau GraPARI

Selain melalui layanan mandiri, pelanggan pabayar bisa mendapatkan bantuan reaktivasi nomor melalui fitur Direct Message (DM) layanan Twitter @telkomsel, atau berkunjung ke Grapari seluruh Indonesia.

"Solusi layanan reaktivasi nomor yang sudah hangus merupakan wujud nyata perusahaan dalam mengapresiasi loyalitas lebih dari 168 juta pelanggan setia layanan Telkomsel Prabayar," katanya.

Berdasarkan data perusahaan, aktivitas digital pelanggan Telkomsel Prabayar menjadi makin produktif. Hal ini didorong dengan peningkatan penggunaan layanan data pelanggan Telkomsel Prabayar, sekitar 53 persen setelah melakukan reaktivasi nomor yang hangus.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang 5G