Sukses

Sejumlah Pengguna iPhone 13 Keluhkan Layar Pink, Apple Sebut ada Bug di Software

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pengguna iPhone 13 mengeluhkan layar ponselnya berubah menjadi merah muda pink. Gara-gara gangguan layar tersebut, pengguna harus me-restart iPhone 13 miliknya agar bisa dipakai kembali.

Dalam sebuah forum diskusi Apple, seorang pengguna mengunggah keluhan pada Oktober lalu. Pengguna tersebut melaporkan, layar iPhone 13 Pro-nya berubah jadi pink dan mengalami crash dengan sendirinya.

Mengutip 9to5Mac, Selasa (25/1/2022), beberapa pelanggan bisa mendapatkan unit iPhone 13 baru. Sayangnya pengguna lain tidak memiliki keberuntungan yang sama karena Apple menyebut, layar pink disebabkan karena bug software.

Sejauh ini bug iPhone yang dimaksud Apple hanya dirasakan di sejumlah lini iPhone 13 dan tidak diketahui kenapa hal ini bisa terjadi.

"Punya masalah yang sama saat mengambil gambar dan layar nge-freeze berubah jadi merah muda kemudian restart. Disebutkan dalam dukungan Apple, mereka menjalankan diagnostik dan mengatakan tidak ada yang salah," kata seorang pengguna.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Berbagai Keluhan Serupa

Pengguna ini juga menyebut, dirinya mau melihat hal ini lebih lanjut. Nantinya jika masalah layar pink terjadi berkelanjutan, si pengguna ini mau menukarkan perangkatnya ke Apple karena perangkat tersebut masih baru.

Pengguna iPhone 13 lainnya di Reddit juga mengeluhkan hal sama. "Baterai iPhone 13 saya juga agak aneh, ponsel terus nge-freeze jadi saya nyalakan ulang. Layarnya juga berwarna pink," katanya.

Pada akhir pekan ini, Apple membuat pernyataan di jejaring sosial Weibo. Menurut blog My Driver, pernyataan Apple diunggah melalui Weibo karena sebagian besar kasus layar pink ternyata terjadi di Tiongkok.

3 dari 3 halaman

Sistem Terkunci

"Kami tidak melihat ada masalah yang relevan pada hardware perangkat, karena situasi ini (layar pink) disebabkan ketika sistem terkunci," kata pihak Apple dalam laman Weibo.

Menurut publikasi tersebut, Apple menyarankan pengguna untuk membuat backup data dan menginstal update terbaru yang sudah tersedia untuk mengesampingkan ketidakcocokan antara versi aplikasi dan versi iOS.

Hingga saat ini, iOS 15.3 RC tidak menyebutkan adanya informasi tentang perbaikan bug layar pink

(Tin/Ysl)