Sukses

Tsunami Jadi Trending Topic di Twitter Pasca-Gempa NTT

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan pemutakhiran peringatan dini tsunami akibat gempa magnitufo 7,4 guncang Larantuka Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut BMKG, tsunami akibat gempa magnitudo 7,4 SR telah terdeteksi di Marapokot, NTT, pukul 10:36, dengan ketinggian 0,07 meter. Sementara di Reo gelombang tsunami setinggi 0,07 meter terdeteksi pukul 10:39.

Informasi ini menyusul peringatan dini tsunami yang diumumkan oleh BMKG pasca gempa bumi magnitudo 7,4 mengguncang wilayah Larantuka NTT.

Warganet pun banyak mencuitkan topik mengenai tsunami, gempa, hingga stay safe. Kini, topik-topik tersebut menjadi trending topic di linimasa Twitter Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Trending Topic

Pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (14/12/2021), Tsunami menjadi trending topic dengan jumlah cuitan sebanyak 49,4 ribu tweet. Topik Stay Safe dikicaukan sebanyak 61 ribu kali, dan Gempa dikicaukan lebih dari 9.300 kali.

Makassar, Maluku, dan Sulsel juga cukup banyak dikicaukan oleh para pengguna Twitter.

Berdasarkan pantauan, warganet banyak mencuitkan doa dan ucapan stay safe, memohon agar semua orang dalam kondisi aman.

3 dari 4 halaman

Sebelumnya ada Peringatan Dini Tsunami

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tsunami untuk wilayah Maluku, NTB, NTT, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara pascagempa magnitudo 7,5 mengguncang Larantuka, NTT, Selasa (14/12/2021).

Gempa ini terjadi pada kedalaman 12 Kilometer dengan lokasi di 7,59 LS-122,26 BT.

Peringatan dini tsunami yang dikeluarkan BMKG ini menjadi perhatian warganet di linimasa Twitter Indonesia.

Sebagian besar warganet menggaungkan doa dan harapan agar semua dalam kondisi baik-baik saja, menyusul peringatan dini tsunami di wilayah tersebut.

Tak sedikit juga warganet yang terkejut dengan peringatan dini tsunami oleh BMKG. 

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Antisipasi Potensi Siklus Tsunami 100 Tahun di Selatan Jawa