Sukses

Momen Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Emas Olimpiade Satukan Masyarakat Indonesia di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Momen bersejarah saat pebulutangkis ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memenangkan medali emas Olimpiade 2020 di Tokyo mempersatukan masyarakat Indonesia di Twitter.

Momen ini terjadi di paruh kedua 2021 dan masih di tengah pandemi Covid-19. Perhatian masyarakat dunia tertuju ke perhelatan olahraga internasional Olimpiade. Di Twitter, ajang ini dikicaukan dengan #Tokyo2020.

Saat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memenangkan pertandingan final melawan pasangan ganda putri Tiongkok Chen Qingchen dan Jia Yifan, gema kebahagiaan bergaung di linimasa Twitter.

Apalagi, keduanya adalah ganda putri pertama Indonesia pertama yang meraih medali emas Olimpiade untuk nomor badminton women doubles.

Tweet dari akun @Olympics mengenai kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menjadi tweet dengan engagement tertinggi di Indonesia.

Cuitan ini di-RT hingga 85,1 ribu kali, dikutip sebanyak 10,5 ribu kali, dan mendapat 126,6 ribu tanda suka dari pengguna Twitter.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Percakapan Menghangatkan Twitter di 2021

Berbagai percakapan Twitter lainnya juga turut menghangatkan linimasa, termasuk cuitan yang menggambarkan sifat saling membantu oleh masyarakat Indonesia.

Country Industry Head Twitter Indonesia, Dwi Adriansah mengatakan, di 2021 masyarakat terus menggunakan Twitter untuk melihat apa yang sedang terjadi dan terhubung dengan komunitas dan percakapan yang berarti bagi mereka.

"Dari mencari informasi seputar hobi baru, memberi dukungan kepada para atlet, membantu sesama yang mengalami kesulitan, hingga merayakan peluncuran lagu atau film terbaru artis kesayangan, masyarakat saling terhubung #HanyaDiTwitter," katanya.

Ia pun berterima kasih karena masyarakat Indonesia menjadikan Twitter sebagai tempat untuk saling berbagi informasi dan inspirasi bagi sesama.

Lewat #HanyaDiTwitter, bantuan bisa bergulir begitu cepat hingga akhirnya dapat langsung diterima oleh mereka yang membutuhkan, seperti yang dialami oleh Aurelia Nathania @010201_n. Ia akhirnya bisa bertemu adiknya setelah lima tahun mencari.

 Bukan itu saja, orang-orang juga saling berbagi informasi di Twitter. Misalnya seperti dilakukan oleh Faiz Ghifari @mfaizghifari yang membagikan referensi cara yang lebih efektif dalam beraktivitas.

3 dari 4 halaman

Tagar Paling Banyak Dipakai di Twitter Sepanjang 2021

Masih dari Twitter di tahun 2021 ini, linimasa juga ramai dengan berbagai topik yang menyatukan masyarakat, mulai dari hiburan, gaming, sampai ke aset digital.

Twitter tetap menjadi tempat bagi masyarakat untuk saling membicarakan berbagai minat dan topik pembicaraan, termasuk menghubungkan mereka dengan berbagai komunitas.

Topik yang ramai dibicarakan di Twitter tahun ini termasuk hiburan yakni tagar #attackontitan dan cabang olahraga populer seperti #badminton.

Masyarakat Indonesia juga ramai membicarakan berbagai hal terkait teknologi dan keuangan, termasuk tentang aset digital dan investasi melalui tagar #crypto dan #nft.

Beberapa tagar terpopuler yang paling banyak digunakan di Indonesia tahun 2021, antara lain:

#attackontitan

#badminton

#bts

#crypto

#euro2020

#genshinimpact

#greyapfinaltokyo2020

#ikatancinta

#nft

#tokyo2020

4 dari 4 halaman

Akun Paling Populer di Twitter

- Rizal Do (@afrkml)

- Angga Fauzan (@angga_fzn)

- Badminton Talk (@BadmintonTalk)

- Boy Candra (@dsuperboy)

- Fiersa Besari (@FiersaBesari)

- hrdbacot (@hrdbacot)

- Takdir Ridwan (@jek__)

- Jerome Polin Sijabat (@JeromePolin)

- Joko Widodo (@jokowi)

- Raden Rauf (@radenrauf)

(Tin/Ysl)