Sukses

Lagu BTS 'Dynamite' Paling Banyak Diputar di Apple Music Tahun 2021

Liputan6.com, Jakarta - Tak cuma Spotify  yang merilis daftar lagu-lagu terpopuler secara global di layanan streaming mereka. Apple Music pun juga mengeluarkan daftar serupa di Top Songs of 2021: Global.

Dalam keterangan di Apple Music, dikutip Jumat (3/12/2021), Apple mengatakan chart tersebut mengumpulkan lagu yang paling banyak diputar secara global, pada 16 Oktober 2020 hingga 15 Oktober 2021.

Lagu "Dynamite" yang dibawakan oleh BTS memuncaki chart tersebut. Di bawahnya ada "Drivers License" dari Olivia Rodrigo, disusul "Positions" yang dinyanyikan Ariana Grande.

"For the Night" dari Pop Smoke ada di posisi keempat, dan lagu "Blinding Lights" dari The Weeknd berada satu posisi di bawahnya.

Pada peringkat enam hingga sepuluh secara berturut-turut adalah Peaches (Justin Bieber), good 4 u (Olivia Rodrigo), STAY (The Kid LAROI), Dakiti (Jhay Cortez & Bad Bunny), and Levitating (Dua Lipa).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Umumkan Apple Music Award 2021

Sebelumnya, hari Selasa pekan ini, Apple mengumumkan pemenang dari Apple Music Award 2021, penghargaan tahunan yang memilih artis terbaik yang unggul dengan lagu-lagunya sepanjang tahun.

Mengutip 9to5Mac, penyanyi R&B dan pop Kanada, The Weeknd, terpilih sebagai Artist of the Year karena dinilai "mengambil alih musik dan budaya populer dengan caranya sendiri."

Sementara, penyanyi Olivia Rodrigo tahun ini mendapat tiga penghargaan yaitu Breakthrough Artist of the Year, Album of the Year, dan Song of the Year.

Apple mengatakan, di usianya yang baru 18 tahun, lagu "drivers license" Rodrigo menjadi salah satu single yang paling banyak diputar tahun ini. 

3 dari 4 halaman

5 Pemenang Lokal di Apple Music Award 2021

Penyanyi dan instrumentalis H.E.R. juga dinobatkan sebagai Songwriter of the Year berkat album "Back of My Mind," yang jadi salah satu album R&B/soul yang paling banyak diputar di minggu perilisannya.

Apple Music Award tahun ini juga memperkenalkan kategori baru yang mengakui artis lokal dari lima negara: Afrika, Prancis, Jerman, Jepang, dan Rusia.

Menurut Apple, penghargaan tersebut "mengakui artis yang membuat dampak terbesar secara budaya dan di tangga lagu di negara dan wilayahnya masing-masing."

Kelima pemenang itu adalah: Wizkid (Afrika), Aya Nakamura (Prancis), RIN (Jerman), Official Hige Dandism (Jepang), dan Scriptonite (Rusia).

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple