Sukses

Nama Induk Gojek Berubah, GoTo: Tak Berdampak pada Operasional Perusahaan

Liputan6.com, Jakarta - GoTo memastikan berubahnya nama PT Aplikasi Karya Anak Bangsa menjadi PT GoTo Gojek Tokopedia tidak akan berdampak pada produk dan operasional mereka.

Sebelumnya, diketahui bahwa induk perusahaan Gojek yang sebelumnya bernama PT Aplikasi Karya Anak Bangsa secara resmi berubah menjadi PT GoTo Gojek Tokopedia.

Nila Marita, Corporate Affairs GoTo, mengatakan nama entitas holding GoTo Group saat ini lebih merefleksikan bisnis mereka sejak adanya kombinasi Gojek dan Tokopedia.

"Penamaan ini hanya bersifat administratif dan tidak berdampak pada penamaan produk atau operasional perusahaan," kata Nila keterangannya kepada Tekno Liputan6.com, Selasa (30/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Diungkap ke Rekan Mitra

Informasi tentang perubahan nama PT ini sendiri awalnya diungkap perusahaan melalui email pemberitahuan yang dikirim ke seluruh rekan mitra, termasuk driver.

"Dengan ini kami informasikan bahwa PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (“Perusahaan”) telah secara resmi melakukan perubahan nama menjadi PT GoTo Gojek Tokopedia," tulis email pemberitahuan tersebut, dikutip Senin (29/11/2021).

Pun demikian, semua dokumen kerja sama dengan atas nama PT Aplikasi Karya Anak Bangsa tetap berlaku sesuai dengan ketentuan dokumen yang bersangkutan.

3 dari 4 halaman

Telah Disetujui Menkumham

Dalam suratnya, Direktur Utama PT GoTo Gojek Tokopedia Andre Soelistyo mengatakan perubahan juga telah disetujui oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Nomor AHU-0063145.AH.01.02. Tahun 2021.

"Maka dengan ini kami informasikan bahwa Perseroan telah secara resmi melakukan perubahan nama menjadi PT GoTo Gojek Tokopedia," kata Andre.

"Berkaitan dengan hal tersebut, maka seluruh kegiatan kami, termasuk namun tidak terbatas pada, pengelolaan aplikasi, hubungan dengan pihak ketiga serta korespondensi, seluruhnya akan dilakukan atas nama PT GoTo Gojek Tokopedia," sambungnya.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Tips Aman Naik Ojek Online Saat Pandemi