Sukses

Spotify Hadirkan Hub Khusus Netflix

Liputan6.com, Jakarta - Spotify baru saja mengumumkan kolaborasi dengan Netflix. Melalui kerja sama ini, kini ada hub khusus Netflix yang dapat diakses di Spotify, baik di aplikasi mobile termasuk situs web.

Seperti dikutip dari GSM Arena, Kamis (25/11/2021), hub khusus ini berisi konten yang seluruhnya berhubungan dengan Netflix. Beberapa di antaranya ekslusif tersedia di Spotify.

Beberapa konten yang tersedia di hub ini merupakan soundtrack dari serial atau film Netflix, termasuk serial asal Korea Selatan Squid Game dan film besutan Lin-Manuel Miranda Tick, Tick...Boom!.

Selain itu, hub ini juga menyediakan sejumlah lagu yang hadir di serial populer Netflix, seperti Money Heist dan Bridgerton.

Hub ini juga berisi podcast yang berhubungan dengan konten Netflix, seperti Netflix Is A Daily Joke dan The Crown: The Official Podcast.

Selain Netflix, Spotify pernah melakukan kolaborasi serupa beberapa tahun lalu berrsama Disney. Sama seperti sekarang, hub itu berisi soundtrack, playlist, hingga podcast yang berhubungan dengan konten Disney.

Hub khusus ini dapat diakses untuk pelanggan berbayar maupun gratis Spotify di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Britania Raya, Irlandia, termasuk India.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Netflix Luncurkan Situs Top 10

Di sisi lain, Netflix meluncurkan sebuah laman resmi yang secara khusus menampilkan 10 peringkat teratas atau top 10 dari koleksi film dan serial.

Dalam situs top10.netflix.com, Netflix bakal menunjukkan 10 film dan serial yang paling populer di layanan mereka dalam sepekan terakhir.

Pablo Perez De Rosso, VP, Content Strategy, Planning & Analysis Netflix, ditulis Rabu (17/11/2021) mengatakan, mereka sudah mendapat banyak masukan tentang metrik selama bertahun-tahun.

"Hari ini kami bersemangat untuk meluncurkan 'Top10 on Netflix' - situs web baru dengan daftar mingguan global dan negara dari judul paling populer di layanan kami," kata De Rosso dalam blog layanan streaming film itu.

De Rosso mengungkapkan, Netflix akan merilis Top 10 terbaru mereka setiap hari Selasa berdasarkan jam tayang dari Senin hingga Minggu di pekan sebelumnya, baik untuk untuk judul asli maupun yang berlisensi.

3 dari 3 halaman

4 Kategori

Dalam situs tersebut, ada empat kategori Top 10 yaitu film berbahasa Inggris, film non-Inggris, serta serial TV berbahasa Inggris dan serial TV non-Inggris.

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat lebih rinci serial atau film apa yang paling populer di 90 negara, termasuk Indonesia.

Meski begitu, situs tersebut baru tersedia dalam bahasa Inggris dan Spanyol, dengan lebih banyak penambahan bahasa akan dihadirkan tahun depan.

Mengutip laman tersebut, dari 8 hingga 14 November 2021, film Red Notice menjadi peringkat pertama film berbahasa Inggris paling populer secara global, dengan lebih dari 148 juta jam penayangan.

Sementara di pekan yang sama, Squid Game: Season 1, masih menjadi serial TV non-Inggris terpopuler secara global, dengan lebih dari 42 juta jam penayangan.

Untuk serial berbahasa Inggris, posisi pertama ditempati oleh Narcos: Mexico: Season 3 dengan lebih dari 50 juta jam tayang.

(Dam/Ysl)