Sukses

Banyak Bug di GTA: The Trilogy Definitive Edition, Rockstar Games Minta Maaf

Rockstar mengatakan mereka akan memperbaiki bug di GTA: The Trilogy Definitive Edition melalui pembaruan yang akan datang.

Liputan6.com, Jakarta - Versi remaster tiga judul Grand Theft Auto alias GTA: The Trilogy - The Definitive Edition diluncurkan bukan tanpa masalah. Banyak pemain yang mengeluhkan banyaknya bug atau cacat di game ini.

Rockstar Games pun menyampaikan permintaan maaf terkait banyaknya bug di GTA: The Trilogy - The Definitive Edition, serta berjanji bakal melakukan perbaikan.

"Kami ingin meminta maaf dengan tulus kepada semua orang yang mengalami masalah saat memainkan game ini," kata Rockstar Games dalam blog-nya, dikutip Sabtu (20/11/2021).

Mereka mengakui, versi baru dari GTA III, GTA Vice City, dan GTA San Andreas ini, diluncurkan "tidak diluncurkan dalam keadaan yang memenuhi standar kualitas kami sendiri," serta standar yang diharapkan pemain. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Setop Perundungan Tim Pengembang

Rockstar pun mengungkapkan rencana berkelanjutan mereka untuk mengatasi masalah teknis, serta meningkatkan setiap game-nya.

"Dengan setiap pembaruan yang direncanakan, game akan mencapai tingkat kualitas yang layak," klaim Rockstar Games.

Rockstar juga mengatakan bahwa pembaruan untuk GTA Definitive Edition akan segera diluncurkan dalam beberapa hari mendatang, untuk semua judul di trilogi tersebut.

Selain itu, Rockstar juga meminta agar orang-orang berhenti melakukan perundungan terhadap anggota tim pengembangan game tersebut melalui media sosial.

"Menyakitkan untuk mengatakan bahwa kami mendengar laporan ada anggota tim pengembang yang dilecehkan di media sosial," tulis perusahaan.

"Dengan hormat kami meminta komunitas untuk menjaga kesopanan dan interaksi seputar perilisan ini sembari kami menangani masalah tersebut," kata Rockstar.

3 dari 4 halaman

Bakal Jual Lagi GTA Versi Klasik

Dalam pengumuman tersebut, Rockstar juga menjanjikan akan mengembalikan versi asli dari ketiga judul GTA tersebut ke penjualan, hanya saja, kali ini dalam bentuk bundel.

"Kami akan menambahkan versi PC klasik dari Grand Theft Auto III, Grand Theft Auto: Vice City, dan Grand Theft Auto: San Andreas kembali ke Rockstar Store segera sebagai bundel," kata Rockstar Games.

Mereka yang sudah membeli GTA Definitive Edition hingga 30 Juni 2022, juga akan mendapatkan versi asli dari game tersebut di koleksi mereka di Rockstar Games Launcher, tanpa tambahan biaya.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.