Sukses

Telkomsel Wakili Indonesia di Expo 2020 Dubai

Keikutsertaan Telkomsel sebagai salah satu perwakilan Indonesia di Expo 2020 Dubai untuk menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara yang berkembang di Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel mewakili Indonesia partisipasi dalam ajang Expo 2020 Dubai sejak 1 Oktober 2021. Keikutsertaan Telkomsel sebagai salah satu perwakilan Indonesia untuk menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara yang berkembang di Asia Tenggara.

Melalui dukungan ini, Telkomsel ingin menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang paling menjanjikan untuk dikunjungi, berdagang, dan berinvestasi oleh masyarakat global.

Expo 2020 Dubai merupakan salah satu event global terbesar sejak pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia. Berlangsung selama periode 1 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022, ajang ini diikuti oleh 192 negara yang berkumpul untuk menunjukkan berbagai capaian, potensi hingga peluang kolaborasi antarnegara.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel merasa bangga dapat menjadi salah satu mitra terpercaya pemerintah melalui Kementerian Perdagangan RI.

"Partisipasi Telkomsel ini juga menjadi upaya dalam menegaskan realisasi kami sebagai world-class digital ecosystem enabler yang terus berupaya memperkuat inovasi dalam mengembangkan produk dan layanan digital yang bersifat customer-centric," katanya.

Telkomsel, menurut Hendri, juga terus mengembangkan jaringan berteknologi terkini yang dapat memaksimalkan potensi di segala aspek kehidupan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diinisiasi Kemendag

Adapun keikutsertaan Indonesia dalam ajang Expo 2020 Dubai diinisiasi oleh Kementerian Perdagangan dengan mengusung tema "Creating the Future, from Indonesia to the World".

Tujuan tema tersebut dipilih untuk menceritakan kisah di balik kemajuan bangsa dan membuktikan Indonesia sebagai salah satu negara yang paling menjanjikan untuk berkolaborasi.

Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi mengatakan, Expo 2020 merupakan salah satu wujud keterlibatan dan upaya Indonesia untuk bersaing di kancah internasional.

Indonesia sebagai negara yang memiliki potensi dan komitmen berupaya untuk mempromosikan kisah di balik kemajuan bangsa melalui perhelatan ini. Diharapkan dengan mengikuti ajang ini, bisa membuka peluang kemitraan dari penjuru dunia.

“Kami sangat mengapresiasi keterlibatan Tekomsel dalam menyukseskan partisipasi Indonesia di Expo 2020 Dubai, mengingat perkembangan ekonomi nasional saat ini tidak terlepas dari peran perusahaan penopang perekonomian digital Indonesia seperti Telkomsel," kata Mendag.

3 dari 4 halaman

Maksimalkan Potensi

Selain menunjukkan kapabilitas yang dimiliki Telkomsel sebagai penyedia layanan, Telkomsel akan menghadirkan sejumlah portofolio bisnis berbasis digital platform dan digital services yang telah dikembangkan hingga saat ini.

"Sebagai mitra strategis pemerintah Indonesia pada ajang Expo 2020 Dubai, Telkomsel berkomitmen untuk terus mengiringi setiap perjalanan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan di era modern saat ini," kata Hendri.

Hendri berharap, Expo 2020 Dubai dapat menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk membuka dan memaksimalkan seluruh potensi dalam berbagai hal.

"Sudah saatnya Indonesia menunjukkan kemandirian digital yang kuat di mata dunia dan membuktikan bahwa kita adalah bangsa yang tangguh dan terus bertumbuh," kata Hendri.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang 5G

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.