Sukses

Apple Kembangkan Konsol Genggam untuk Bersaing dengan Nintendo Switch

Apple disebut-sebut mengembangkan sebuah konsol genggam untuk bersaing dengan Nintendo Switch dan Steam Deck buatan Valve.

Liputan6.com, Jakarta - Apple tampaknya tertarik dengan kesuksesan Nintendo lewat konsol hybrid miliknya bernama Switch, dan berniat untuk membuat perangkat tandingan.

Dikabarkan, perusahaan rintisan Steve Jobs ini mengembangkan sebuah konsol genggam untuk bersaing dengan Nintendo Switch dan Steam Deck buatan Valve.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (14/10/2021), konsol baru Apple ini akan menjadi perangkat gaming hybrid, kombinasi dari Nintendo Switch dan PS5.

Disebutkan, konsol tersebut akan kompatible dengan headset AR/VR yang juga sedang dikembangkan oleh perusahaan.

Sumber itu juga mengklaim, Apple telah mulai pengembangan beberapa judul gim dengan dukungan studio besar.

Beberapa meyakini, perusahaan harus menunda pengembangan karena pandemi Covid-19. Namun, ada kemungkinan konsol ini akan diumumkan ke publik dalam waktu dekat ini. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Apple Arcade

Layanan Apple Arcade yang baru diperkenalkan (sumber: Apple)

Saat meluncurkan layanan gim berbasis langganan Apple Arcade, banyak pihak merasa perusahaan mulai "menganggap" serius pasar gaming mobile.

Lewat Apple Arcade, gamer mendapatkan akses ke sejumlah judul gim berbayar dan ekslusif yang hanya bisa dimainkan perangkat iOS atau iPadOS.

Seperti yang sudah diketahui, saat ini gim adalah salah satu produk paling menguntungkan sejak pandemi Covid-19 melanda berbagai negara di dunia.

 

3 dari 3 halaman

Konsol Gim Apple

Lebih lanjut, Apple sendiri pernah mencoba masuk ke industri gim dengan memperkenalkan konsol pertama miliknya yang bernama Apple Bandai Pippin.

Diproduksi antara 1996 dan 1997, konsol ini merupakan turunan dari platform Apple Macintosh.

Saat diumumkan, konsol gim itu bertujuan sebagai untuk memperkenalkan sistem komputer murah yang sebagian besar digunakan untuk memainkan software multimedia berbasis CD.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.