Sukses

Alasan VMware Dorong Pelaku Bisnis Beralih ke Platform Cloud

Liputan6.com, Jakarta - VMware baru saja menggelar perhelatan paling bergengsi di bidang komputasi cloud dan infrastruktur digital bertajuk VMworld.

Menampilkan lebih dari 600 sesi dan labs, dan disokong lebih dari 75 sponsor, perusahaan membagikan sejumlah informasi dan solusi berbasis cloud bagi pelaku bisnis yang mewujudkan transformasi digital.

Seperti diketahu, organisasi hingga perusahaan saat ini tengah giat dalam memprioritaskan dua hal, bagaimana menjadi makin gesit dan menuntaskan digitalisasi.

Untuk mencapai hal tersebut, platform multi cloud banyak dijadikan sebagai sebuah model perusahaan digital yang tengah gencar mewujudkan transformasi digital.

Menjawab tantangan tersebut, VMware memampukan perusahaan mewujudkan inovasi digital dengan kontrol berkelas enterprise di sebuah lingkungan multi cloud.

Dalam sesi media briefing baru-baru ini, VMware mengumumkan sejumlah peningkatan baru pada salah satu layanan miliknya, yakni VMware Cloud.

Adapun VMware Cloud adalah infrastruktur komputasi multi cloud pertama dan satu-satunya di industri, yang mendukung pelanggan dalam memigrasikan aplikasi-aplikasi enterprise ke cloud dalam waktu separuh lebih singkat dan biaya setengah lebih rendah.

“VMware punya posisi yang istimewa di kancah komputasi multi cloud karena kepiawaiannya dalam memahami sejauh mana kebutuhan bagi tiap-tiap pelanggan, kemudian membantu mereka dalam mempercepat dalam mencapai tujuan dari pengembangan cloud tersebut,” ucap Mark Lohmeyer, senior vice president and general manager, Cloud Infrastructure Business Group, VMware.

Dia menambahkan, “Dengan VMware, kita tak perlu lagi harus mengkompromikan hal-hal yang sejatinya bukan pilihan, melainkan sebuah keniscayaan, yakni antara berinovasi di ranah bisnis dan memperoleh kendali penuh terhadap IT."

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Portfolio Baru VMware Cloud

Lebih lanjut, layanan VMware Cloud dengan Tanzu menjadi portofolio baru perusahaan di ranah layanan Kubernetes terkelola. Nantinya, layanan ini akan tersedia tanpa dipungut tambahan biaya dan menjadi bagian dari layanan VMware Cloud on AWS.

Layanan Tanzu menjadikan proses modernisasi aplikasi dengan Kubernetes bisa terlaksana dengan makin cepat, mudah, dan biayanya lebih rendah bila dengan VMware Cloud dari pada solusi Kubernetes terkelola yang lainnya.

Pengelolaan VM dan kontainer nantinya akan bisa dilakukan sekaligus dari satu antarmuka VMware vCenter dalam satu platform, dan hanya dalam hitungan menit.

“Carrefour saat ini tengah bersama Google Cloud dan VMware bersama-sama mempercepat sukses terwujudnya digital-first di perusahaan dengan cara cepat merespons setiap peluang bisnis sekaligus memangkas biaya operasi IT dan meminimalkan jejak bagi lingkungan,” ucap Damien Cazenave, chief technology officer and chief information officer, Carrefour France.

"Dengan Google Cloud VMware Engine, kami bisa memindah workload VMware ke Google Cloud dengan cepat dan tanpa hambatan dan dalam waktu singkat dari pada yang sebelumnya kami perkirakan. Kini kami siap memodernisasi infrastruktur IT melalui penyuguhan automasi dan resiliensi pada Google Cloud.”

 

3 dari 3 halaman

Lebih Simple dan Aman

Perusahaan mengklaim, VMware Cloud hadirkan fleksibilitas untuk beralih ke cloud sesuai jadwal yang telah ditentukan dan menjalankan workload vSphere di cloud menurut kebutuhan pengguna.

Hanya VMware Cloud yang ditawarkan sebagai layanan as a native service di lebih dari 100 regional yang meliputi hingga seluruh public cloud terkemuka yang ada saat ini, seperti Amazon Web Services (AWS), Azure, Google Cloud, IBM Cloud, dan Oracle Cloud— serta lebih dari 4.000 mitra cloud, di data center private, hingga di edge.

VMware juga mengoptimalkan kapabilitas software, arsitektur terdistribusi yang diperluas skalanya, serta model delivery cloud untuk menghadirkan keamanan dan perlindungan data yang lebih baik, serta mudah digunakan.

Pelanggan VMware Cloud juga bisa memperoleh manfaat dengan adanya penerapan kebijakan keamanan yang konsisten serta fitur-fitur mutakhir di lintas lingkungan yang mereka gunakan.

VMware merupakan penyedia layanan terkemuka dunia untuk multi cloud bagi seluruh aplikasi, mendukung terwujudnya inovasi digital dengan kendali penuh ada di sisi enterprise.

(Ysl/Tin)