Sukses

Pelanggan Indosat Ooredoo Keluhkan Internet Lemot

Sejumlah pelanggan Indosat Ooredoo di Twitter mengeluhkan koneksi internet yang disebut lambat.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pelanggan Indosat Ooredoo mengeluhkan masalah jaringan di operator yang identik dengan warna kuning tersebut. Banyak dari mereka mengeluhkan gangguan ini melalui akun Twitter masing-masing.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (20/9/2021), sejumlah pengguna mengeluhkan kesulitan mengakses internet. Beberapa menyebut akses internet dari Indosat Ooredoo begitu lambat atau lemot.

Untuk mengetahui seperti apa keluhan para pelanggan berikut ada beberapa cuitan yang sudah dihimpun. Terkait adanya keluhan ini, kami sudah mencoba menghubungi pihak Indosat Ooredoo dan menunggu pernyataan lebih lanjut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Indosat-Tri Merger, Bagaimana Nasib Pelanggan Kedua Perusahaan?

Di sisi lain, unit bisnis Ooredoo dan CK Hutchison Holdings Limited di Indonesia, Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia/ Tri Indonesia mengumumkan merger.

Penggabungan bisnis Indosat Ooredoo dan Tri Indonesia pun diklaim akan menciptakan sebuah perusahaan telekomunikasi digital dan internet yang lebih besar dan kuat secara komersial.

 Selain itu, penggabungan bisnis ini diharapkan juga memberi nilai tambah kepada seluruh pemegang saham, pelanggan, dan masyarakat Indonesia.

Indosat Ooredoo memiliki beberapa produk telekomunikasi untuk pelanggan, dari IM3 Ooredoo, Indosat, dan Matrix (layanan pascabayar). Sementara, Hutchison Tri Indonesia memiliki produk Tri. Bagaimana nasib para pelanggan produk-produk ini?

Senior Vice President (SVP) Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang, mengatakan perusahaan baru hasil merger yakni Indosat Ooredoo Hutchison ditrgetkan akan mulai berjalan pada akhir 2021.

Menurut Steve, hingga masa tersebut tiba, baik Indosat Ooredoo maupun Hutchison Tri Indonesia akan fokus pada layanan masing-masing.

"Sekarang fokus pada layanan masing-masing, jadi bisnis tetap berjalan dalam hal ini Indosat Ooredoo dengan semua produk-produknya, Hutchison Tri Indonesia dengan semua produknya tetap jalan," tutur Steve saat ditemui usai pengumuman merger Indosat Ooredoo dan Hutchison Tri Indonesia, di kantor Indosat Ooredoo, Jakarta, Jumat (17/9/2021).

3 dari 4 halaman

Fokuskan Pelanggan Tetap Nyaman dengan Layanan yang Ada

Steve mengatakan, dengan memfokuskan pada layanan masing-masing, diharapkan pelanggan tetap merasa nyaman dan datanya juga aman, pengalaman penggunaan produknya juga tetap nyaman.

Steve juga mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa memberikan info terkait perubahan brand saat entitas perusahaan baru hasil merger diumumkan.

"Sampai nanti diumumkan perusahaan yang baru, apakah brand-nya akan berubah, itu belum dapat dikonfirmasi saat ini, karena masih sangat early. Masih sangat awal karena ini baru awal penggabungan," kata Steve.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.