Sukses

Aktor Shang-Chi Simu Liu Pernah Jadi Model Foto Ilustrasi

Aktor Shang-Chi Simu Liu juga mengungkapkan berapa bayaran yang ia terima saat menjadi model foto ilustrasi

Liputan6.com, Jakarta - Meski masih tayang secara terbatas, film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sukses merajai bioskop di Amerika Serikat dan beberapa negara. Ini pun menjadi mengangkat nama sang aktor Simu Liu.

Rupanya, sebelum bergabung sebagai Shang-Chi di Marvel Cinematic Universe (MCU), Simu Liu sempat menjadi model untuk foto-foto ilustrasi seperti di Getty Images dan iStockphoto.

Dalam unggahan di Twitter-nya, aktor Marvel Cinematic Universe yang juga pernah jadi seorang akuntan tersebut membagikan, serta mengomentari unggahan foto-foto dirinya saat jadi model gambar ilustrasi dari para fans.

Mengutip Comicbook, Selasa (14/9/2021), pekerjaan tersebut pun juga diakui oleh Liu saat menjadi bintang tamu di The Tonight Show.

"Jika Anda seorang model yang baik, Anda dibayar ribuan dolar, Anda berjalan di runway... Jika Anda model stock, Anda biasanya dibayar dengan tarif dasar dari pemotretan sehari sebesar US$ 100," ujarnya. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meme di Twitter

Dalam talkshow yang dipandu Jimmy Fallon tersebut, Liu mengatakan bahwa perusahaan foto memiliki hak atas gambar-gambar tersebut bahkan hingga selama-lamanya.

"Itu sangat, sangat penting. Artinya, haknya tidak akan pernah habis," kata pria Kanada kelahiran Tiongkok tersebut.

"Mereka bisa menjual foto-foto ini dan menghasilkan jutaan dan jutaan dolar darinya, dan bakat itu tidak akan menghasilkan satu sen pun," lanjut Liu. "Itulah yang terjadi padaku."

Kesuksesan film Shang-Chi pun membuat para penggemar Marvel di Twitter membagikan foto-foto ilustrasi dengan Liu sebagai modelnya.

Tidak sedikit yang mengubah foto-foto tersebut menjadi sebuah meme yang mengaitkannya dengan peran Liu sebagai Shang-Chi di Marvel Cinematic Universe.

Liu sendiri tak mau ketinggalan memanfaatkan momen tersebut, dengan membuat mengomentari foto-foto lawasnya disertai cuitan yang lucu.

3 dari 4 halaman

Rencana Tayang di Disney+

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sendiri menjadi film kedua dari MCU setelah Black Widow, yang tayang di bioskop di tengah pandemi Covid-19.

Mengutip Den of Geek, Disney berencana secara eksklusif merilisnya di bioskop-bioskop hingga 45 hari sebelum akhirnya meluncur ke platform streaming-nya, Disney+.

Belum diketahui apakah perilisannya di Disney+ akan membutuhkan Premier Access seperti yang dilakukan Disney dengan Black Widow, Mulan, Cruella, dan beberapa film produksi mereka yang terpaksa tayang saat pandemi.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sendiri dibintangi oleh Simu Liu sebagai sang tokoh utama, Awkwafina sebagai Katy, dan Tony Leung sebagai Xu Wenwu.

Sementara di Indonesia, penggemar Marvel tampaknya boleh sedikit bernafas lega meski tetap harus bersabar, mengingat beberapa bioskop kabarnya akan segera dibuka seiring dengan pelonggaran PPKM.

4 dari 4 halaman

Infografis 9 Cara Aman Menonton di Bioskop Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.