Sukses

Fantastis, Hadiah Mobile Legends M3 World Championship Sebesar Rp 11,4 Miliar

Moonton lipat gandakan hadiah kejuaran dunia Mobile Legends M3 World Championship menjadi USD 800.000 atau setara Rp 11,4 Miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar bagus bagi mereka yang tertarik mengikuti kejuaraan dunia Mobile Legends: Bang Bang (ML) M3 World Championship.

Turnamen terbesar ML yang rencananya digelar akhir 2021 ini dinaikkan besaran hadiahnya.

Mengutip laman One Esports, Kamis (9/9/2021), Moonton mengumumkan total hadiah untuk turnamen ML bergengsi ini naik tiga kali lipat dibandingkan kejuaraan-kejuaraan sebelumnya.

Berapa besar hadiahnya? Melalui akun Instagram @mobilelegendsgame, Moonton mengumumkan total hadiah yang diperebutkan oleh para peserta M3 World Championship adalah USD 800.000 atau setara Rp 11,4 miliar.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mobile Legends: Bang Bang (@mobilelegendsgame)

Sebelumnya pada M1 Championship, hadiah yang diperebutkan adalah USD 250.000 dan pada M2 Championship Moonton menyiapkan USD 300.000.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perluas Cakupan MLBB di Seluruh Dunia

Pengumuman ini merupakan satu dari banyak hal yang tengah dikerjakan oleh Moonton untuk memperluas cakupan MLBB di seluruh dunia.

Belum lama ini misalnya, Moonton melakukan ekspansi Mobile Legends: Bang Bang ke Timur Tengah dengan menghadirkan M3 Arabia Major.

Pemenang turnamen ML ini akan berkesempatan mewakili wilayah tersebut di panggung global M3 Championship.

Bukan hanya itu, Moonton juga berkembang di barat dengan membuka Kualifikasi Amerika Utara.

Dalam ajang ini Moonton menggandeng caster esports terkemuka Jake "SirActionSlacks" Kanner dan komentator Austin "Capitalist" Walsh yang menjadi tuan rumah turnamen.

Nantinya pemenang Kualifikasi Amerika Utara akan mewakili Amerika Utara di M3 World Championship.

3 dari 3 halaman

Tentang M3 World Championship

Sebelumnya, Moonton mengumumkan event kompetisi esports M3 World Champinship Mobile Legends: Bang Bang bakal digelar offline pada Desember mendatang.

Mengutip Dotesports, Senin (30/8/2021), M3 World Championship bakal diikuti oleh 16 tim dari seluruh dunia, berkompetisi untuk mendapatkan hadiah sekaligus memperebutkan gelar Juara Dunia Mobile Legends: Bang Bang.

Tim yang akan lolos untuk mengikuti M3 World Championship adalah tim yang lolos Mobile Legends Professional League (MPL) di Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Brasil, dan Kamboja.

Sekadar informasi, MPL adalah liga utama Moonton untuk game MOBA. MPL diselenggarakan di negara-negara Asia Tenggara selama bertahun-tahun. Moonton pun belum lama ini mengumumkan ekspansi MPL ke Brasil dan Kamboja.

Terlepas dari pandemi, kejuaraan dunia Mobile Legends memiliki capaian yang luar biasa dalam hal jumlah penonton.

Sebelumnya, M2 World Championship yang digelar pada Januari lalu disaksikan secara online oleh lebih dari 3 juta penonton, menurut Esports Charts. Tim Filipina, Bren Esports menjuarai kejuaraan dunia M2 dengan hadiah utama USD 300.000. 

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.