Sukses

Pengguna Kini Bisa Pakai GoPay untuk Bayar Layanan Apple

Liputan6.com, Jakarta - GoPay baru saja mengumumkan telah dapat digunakan sebagai metode pembayaran untuk layanan Apple di Indonesia. Jadi, pengguna perangkat Apple bisa memakai GoPay untuk transaksi di App Store, Apple Music, Apple Arcade, Apple TV, iTunes Store, dan iCloud.

Bertambahnya GoPay sebagai opsi pembayaran menawarkan cara baru untuk melakukan transaksi di layanan Apple tanpa memerlukan kartu kredit. GoPay juga memastikan tidak membagikan informasi perbankan pengguna pada Apple, sehingga transaksi tidak hanya mudah tapi juga tetap rahasia.

"Kami menginginkan agar seluruh pengguna kami dapat menggunakan GoPay sebagai metode pembayaran yang aman dan kini dapat digunakan untuk melakukan pembelian di Apple," tutur Chief Marketing Office GoPay, Fibriyani Elastria dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (6/9/2021).

Untuk memanfaatkan dompet digital Gojek ini sebagai metode pembayaran, pengguna tinggal membuka menu pengaturan di perangkatnya. Setelah itu, ketuk pada Apple ID pengguna dan pilih Pembayaran & Pengiriman.

Setelahnya, ketuk Tambah Metode Pembayaran, lalu pilih metode pembayaran yang disukai. Namun perlu diingat, untuk dapat memakai Gopay sebagai metode pembayaran, pengguna harus memiliki aplikasinya terlebih dulu di perangkat yang dipakai.

Dari menu pengaturan itu pula, pengguna dapat menambahkan, memperbaru, mengurutkan ulang, termasuk menghapus metode pembayaran yang ingin digunakan. Untuk diketahui, GoPay sendiri hadir sebagai dompet digital kedua yang mendukung pembayaran layanan Apple di Indonesia, setelah sebelumnya dilakukan oleh DANA.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pembayaran di App Store dan Layanan Apple Lainnya Kini Bisa Pakai DANA

Awal 2020, DANA mendapatkan kepercayaan Apple sebagai mitra baru dalam metode pembayaran di layanan Apple di Indonesia. Dompet digital itu kini menjadi salah satu opsi metode pembayaran di App Store, Apple Music, Apple TV, iTunes, dan iCloud.

"Kami sangat antusias bahwa pengguna perangkat Apple kini dapat menggunakan dompet digital DANA sebagai metode pembayaran di App Store dan berbagai layanan Apple lainnya," ujar Vincent Iswara, CEO dan salah satu pendiri DANA dalam keterangannya.

Dengan demikian, pengguna layanan Apple yang tidak memiliki kartu kredit memiliki alternatif pembayaran baru untuk bertransaksi dengan mudah.

Atas setiap transaksi digital di App Store, DANA menjamin keamanannya  serta tidak membagikan informasi pribadi dan informasi perbankan milik pengguna kepada Apple.

3 dari 3 halaman

Cara pakai DANA di layanan Apple

Untuk bisa memanfaatkan DANA sebagai metode pembayaran di layanan Apple, pengguna bisa mengatur informasi pembayaran Apple ID melalui menu Settings (Pengaturan) pada perangkat iPhone, iPad, dan iPod Touch, atau Mac miliknya.

Bagi DANA, kemitraan dengan Apple menjadi tonggak sejarah baru dalam terus membangun infrastruktur pembayaran yang kokoh dan inklusif sebagai penunjang transaksi digital masyarakat di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penggunaan dompet digital DANA sebagai metode pembayaran di perangkat Apple, silakan kunjungi https://support.apple.com/en-us/HT201266.

(Dam/Ysl)