Sukses

LINE Bank Resmi Rilis, Kamu Bisa Buka 8 Rekening Berbeda

Liputan6.com, Jakarta - Platform bank digital baru atas kolaborasi Bank Hana (PT Bank KEB Hana Indonesia) dan Line Financial Asia secara resmi meluncurkan Line Bank bagi pengguna di Indonesia.

Salah satu benefit yang bisa didapatkan oleh pengguna bank digital ini adalah bisa membuka hingga delapan rekening dengan satu identitas.

Itu tampak seperti sebuah rekening terpisah yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

“Misalnya, untuk liburan, tabungan utama, dana darurat, hingga deposito,” tutur Funding Product and Digital Marketing Head PT Bank KEB Hana Indonesia, Hilda Limyantno, dalam peluncuran virtual, Kamis (24/6/2021).

Sebelumnya, Line Bank diluncurkan pertama di Thailand (Line BK) dan menyusul di Taiwan.

Ia optimistis bisa bersaing dengan produk bank digital lainnya di Indonesia. Kolaborasi dengan Line Messenger digadang jadi pembeda antara layanan bank digital lainnya.

“Bukan cuma produk, tapi dari tampilan, desain, kartu debit, dan fitur yang ada LINE Bank bisa bawa warna berbeda di deretan bank digital,” katanya.

2 dari 3 halaman

Cara Daftar

Cara mandaftarnya cukup mudah. Pengguna bisa mendaftar langsung melalui aplikasi Line Bank tanpa harus pergi ke mana pun.

Setelah mengunduh aplikasi, pengguna perlu masuk menggunakan akun LINE Messanger atau email. Setelah masuk ke aplikasi, masukkan kode OTP untuk verifikasi email.

Setelah itu, ambil gambar sambil memegang e-KTP, dan gambar e-KTP secara terpisah. Kemudian, memasukkan tanda tangan digital.

Terakhir, akan ada verifikasi data bersama customer service melalui video call.

Setelah rangkaian tersebut selesai, pengguna bisa memilih beberapa pos rekening untuk digunakan sesuai kebutuhan.

Sebagai informasi, pembuatan rekening LINE Bank tidak dipungut biaya sepeser pun.

Selain itu, notifikasi terkait transaksi yang dilakukan melalui aplikasi LINE Bank akan dikirimkan ke kontak Line Messanger pengguna secara berkala.

3 dari 3 halaman

Fitur Populer

Beberapa fitur dihadirkan untuk memenuhi keinginan pengguna. Dengan target pengguna generasi Z dan milenial, promo e-Commerce disebut-sebut sebagai yang palling banyak digunakan.

“Sejak layanan dibuka pada 10 Juni 2021 lalu, paling banyak lainnya adalah metode pembayaran, transfer juga,” kata Hilda.

Layanan Line Bank ini telah hadir sejak 10 Juni 2021 lalu. Menurut pantauan Tekno Liputan6.com, aplikasi LINE Bank telah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna Android dari Google Play Store.

Pada pilihan pembayaran digital, saat ini Line Bank baru menyediakan pembelian token PLN dan pulsa operator saja. Namun, dalam waktu dekat, perusahaan akan memperluas layanan pembelian digitalnya.

Selain itu, bagi pendaftar awal, ada promo menarik yang ditawarkan Line Bank. Yakni, berbagai potongan harga di berbagai platform, diantaranya Tokopedia, Shopee, JD.ID, Blibli, Dana, Alfamart, dan Indomaret.

Kehadiran Line Bank diinisiasi melalui kerja sama strategis antara Bank Hana dan Line pada Oktober 2018. Saat itu, Line Financial Asia mengakuisisi 20 persen kepemilikan Bank Hana melalui Perjanjian Penyertaan Modal.

(Rif/Isk)