Sukses

Okupansi Mitra Singgahsini dari Mamikos Catat Peningkatan 75 Persen

Mamikos menyebut mitra dalam platform Singgahsini berhasil mencatat 75 persen dalam waktu empat bulan setelah bergabung.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan pengelolaan properti Singgahsini yang dikembangkan Mamikos ternyata membantu peningkatan okupansi para mitra yang bergabung.

Sebagai informasi, Singgahsini merupakan manajemen pengelolaan properti Mamikos yang diperkenalkan pada 2019 dan meliputi sejumlah hal, seperti pemeliharaan bangunan, pengelolaan tagihan, dan pengaduan penyewa.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (17/6/2021), Mamikos mencatat ada kenaikan okupansi yang stabil hingga 75 persen setelah empat bulan para mitra bergabung. Saat ini, ada lebih dari 240 kos di 18 kota besar yang bergabung di platform Singgahsini.

"Pencapaian ini tak lepas dari rangkaian layanan Singgahsini yang dihadirkan, seperti implementasi protokol kesehatan yang terjaga dan sistem pengelolaan layanan kos dengan standard operating procedure terintegrasi," tutur Co-founder dan CEO Mamikos, Maria Regina Anggit.

Lebih lanjut Maria menuturkan, bahkan ada beberapa kos yang mencatat okupansi hingga 100 persen dalam kurun waktu lima bulan sejak bergabung dengan Singgahsini. Catatan ini tidak lepas dari performa layanan dan kualitas yang ditawarkan platform Singgahsini.

Salah satunya adalah pengelolaan tagihan sewa yang dapat memastikan arus kas mitra Mamikos. Selain itu, kontrak penghuni diatur secara digital dengan sistem tagihan yang otomatis ke penghuni tiap bulannya.

Penghuni juga dapat memilih berbagai metode pembayaran, seperti transfer bank, ewallet, kartu kredit, dan opsi lainnya. Tim Singgahsini bersama mitra Mamikos juga berupaya memastikan kebutuhan penghuni terpenuhi dalam waktu cepat dan prosesnya transparan.

Harga yang ditawarkan di platform Singgahsini pun terbilang kompetitif, sebab memanfaatkan jutaan data market di platform Mamikos. “Kami harap dengan layanan Singgahsini, Mitra Mamikos dapat berfokus pada hal-hal besar dalam pengembangan bisnisnya tanpa perlu direpotkan operasional sehari-hari karena kualitas pelayanan dijaga dengan baik," tutur Anggit menutup pernyataannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Genap 5 Tahun, Mamikos Kini Punya 120 Ribu Mitra dan 6,8 Juta Pengguna

Tahun lalu, platform pencarian kos-kosan, Mamikos, telah genap berusia 5 tahun. Saat ini, 120 ribu mitra telah terhubung dengan 6-8 juta pencari kos tiap bulannya.

Mitra Mamikos yang digandeng tersebar di lebih dari 140 kota di seluruh Indonesia. Hal ini menunjukkan Mamikos kian dipercaya sebagai platform untuk mendapatkan kos.

Di sepanjang perjalanan bisnisnya, Mamikos berinovasi meluncurkan dan mengembangkan berbagai fitur solutif bagi pengguna.

Deretan fitur yang bisa dimanfaatkan pencari kos mulai dari Filter Fasilitas Kos, Booking Langsung, Mami Checker, Foto 360 derajat, dan berbagai metode pembayaran.

Sementara, para mitra bisa memanfaatkan fitur seperti Manajemen Kos, Mamikos Goldplus, Paket Premium, Singgahsini, dan Mamipoin.

Manajemen Kos misalnya, merupakan fitur yang memudahkan para mitra dalam memantau bisnis kos dan kondisi keuangan usahanya.

Kemudahan lainnya adalah kemampuan mengelola booking agar tidak terjadi penumpukan pesanan kamar kos, mudah memantau status pembayaran penyewa, sistem tagihan otomatis menjelang jatuh tempo, pemeriksaan data calon penyewa, dan syarat & ketentuan kerja sama yang jelas sejak awal.

3 dari 3 halaman

Terus Perbaiki Layanan

Co-founder sekaligus CEO Mamikos, Maria Regina Anggit mengatakan, di usia yang ke-5, Mamikos berharap bisa terus tumbuh dengan semangat baru.

"Pencapaian ini berkat dukungan dari seluruh pengguna setia Mamikos, dan juga karyawan-karyawan kami yang telah mendedikasikan waktu untuk bersama-sama mengembangkan Mamikos. Kami memandang perjalanan lima tahun ini sebagai sebuah rangkaian milestone atau tahapan untuk terus berkembang," kata Anggit dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Kamis (12/11/2020).

Anggit mengatakan, Mamikos berupaya menciptakan solusi berbasis teknologi untuk mendukung industri kos Indonesia tidak hanya di listing.

"Mamikos berkomitmen untuk membantu Mitra Mamikos dalam mengelola kosnya dan membangun bisnis kos lancar. Sederetan rencana, baik itu inovasi produk, kerja sama, hingga perbaikan layanan terus kami tingkatkan," kata Anggit.

Dengan demikian, Mamikos diharapkan bisa mewujudkan visi yang lebih luas menjadi rekan bagi bisnis kos dan kehidupan anak kos yang terus berkembang dan tumbuh bersama.

Bagi mitra, Mamikos dianggap bisa meningkatkan bisnis kos-nya. Apalagi salah satu mitra Mamikos mengakui, 98 persen penghui kosannya melalui platform Mamikos.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.