Sukses

Jadi Ibu Sang Jago Masak dengan Paket XL Satu Fiber

Liputan6.com, Jakarta Bunda, akhir pekan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mencoba resep baru yang sudah dipelajari. Apalagi, menyajikan hasil masakan kepada anggota keluarga lainnya. Dengan masakan yang enak, tentu suasana makin harmonis dan akrab bersama keluarga. 

Lantas, resep masakan apa yang cocok disajikan untuk keluarga. Dilansir liputan6, berikut referensinya.

2 dari 4 halaman

Cumi Saus Tiram

Menu satu ini bisa kamu sajikan sebagai menu makan malam bersama keluarga. Untuk membuat kamu bisa menyiapkan bahan-bahan berikut:

Siapkan 500gr cumi segar, 1 buah paprika merah, 1 buah paprika hijau, 1 buah bawang Bombay, 3 siung bawang putih, 1/2 sdt lada bubuk, dan secukupnya garam.

Untuk saus, kamu bisa siapkan, 2 sdm saus tiram, 1 sdm kecap manis, dan 1 sdm saus tomat

Untuk membuatnya, pertama – tama, panaskan 3 sdm minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Lalu, masukan irisan paprika merah dan paprika hijau.

Selanjutnya, masukan cumi dan bumbu saus, bumbui dengan garam, gula pasir dan lada bubuk. Masak hingga cumi berubah warna. Jadi deh!

3 dari 4 halaman

Sempol Tempe

Menu selanjutnya, kamu bisa membuat Sempol Tempe. Kamu perlu menyiapkan bahan – bahan berikut:

1 papan tempe, 3 sdm tepung tapioka, 1 sdm tepung terigu, 1 butir telur, dan 3 tangkai daun bawang, potong sesuai selera

Untuk bumbu, kamu perlu menyiapkan, 1 sdt ketumbar, 1 siung bawang putih, 1 sdt kaldu jamur, dan 1/2 sdt garam. 

Untuk membuatnya, kukus tempe kurang lebih 15 menit. Angkat dan hancurkan tempe.Lalu, tumbuk bumbu-bumbu: bawang putih, ketumbar, kaldu jamur, dan garam. Kemudian campurkan tempe yang sudah dihaluskan. Lalu, masukkan daun bawang. Aduk hingga rata.

Selanjutnya, jika sudah tercampur rata, masukkan tepung dan aduk. Lalu, tambahkan telur dan aduk kembali hingga tercampur rata.

Didihkan air sembari mengepal adonan yang sudah jadi ke tusuk satai seperti sempol pada umumnya. Masukkan sempol ke air mendidih hingga mengambang.

Setelah itu, tiriskan sempol. Baru kemudian digoreng dengan minyak hingga berwarna cokelat keemasan. Sajikan selagi hangat dengan saus pilihan Anda.

4 dari 4 halaman

Cah Brokoli

Resep terakhir yang bisa kamu buat adalah cah brokoli. Sajian simpel ini bisa kamu buat dengan bahan – bahan berikut:

1 bonggol brokoli, potong-potong, 10 buah bakso sapi, 3 siung bawang putih, iris tipis, 4 siung bawang merah, iris tipis, 3 buah cabai rawit, potong-potong, 1 sdm saus tiram, 1 cm jahe, iris tipis/memarka, 1 sdm tepung maizena, larutkan, 1/2 sdt merica bubuk, 1/4 sdt kaldu bubuk garam secukupnya, dan air secukupnya

Untuk membuat kamu cukup merendam brokoli dalam air garam agar kotorannya luruh.Lalu, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan cabai dan jahe. Tumis lagi hingga harum.

Selanjutnya, masukkan bakso dan tumis lagi sebentar. Masukkan brokoli, saus tiram, garam, merica dan kaldu bubuk. Tuang sedikit air dan masak hingga sedap. Terakhir tuang maizena dan aduk rata hingga mengental.

Kalau sudah begitu, resep mana yang akan kamu pilih. Jika ingin mendapatkan referensi lain gak ada salahnya kamu mencarinya melalui internet. Biasanya melalui platform video banyak resep yang bisa kamu tiru. 

Biar lancar berinternet, kamu bisa ajak keluarga untuk menggunakan XL Satu Fiber yang merupakan layanan internet rumah super cepat tanpa batas hingga 1Gbps. Wow. Enggak ada lagi tuh saat kamu menonton acara masak untuk mendapatkan resep pilihan. 

Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati Kuota Bersama yang bisa kamu bagi-bagi ke anggota keluarga lain hingga 300GB. 

Penasaran? Kamu bisa mencoba layanan XL Satu Fiber dimulai dari harga Rp334.000 per bulan. 

Yuk, pasang XL Satu Fiber dan nikmati kepuasan berinternet dengan kuota yang banyak bersama keluarga. 

 

(*)