Sukses

Top 3 Tekno: Bose Terjerat Ransomware Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi audio kelas dunia, Bose, blak-blakan mengaku kena serangan ransomware. Berita ini langsung menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (29/5/2021) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari Smartfren yang mengaku sangat siap untuk menggelar layanan internet 5G di Indonesia.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Bose Akui Jadi Korban Ransomware, Informasi Karyawan dan Finansial Bocor

Bose, perusahaan teknologi audio kelas atas dan ternama di dunia ini secara terbuka mengakui telah menjadi korban serangan ransomware.

Akibat serangan ransomware tersebut, perusahaan memprediksi ada kemungkinan pelaku kejahatan telah mencuri data karyawan dan informasi keuangan internal.

Adapun insiden ini terjadi pada 7 Maret 2021. Mengutip surat pengakuan yang dikirim ke Kantor Kejaksaan Agung di New Hampshire, Jumat (28/5/2021), perusahaan sukses merespon insiden ini dengan baik.

Baca selengkapnya di sini 

 

2 dari 3 halaman

2. Smartfren Mengaku Siap Hadirkan Layanan 5G di Indonesia

Smartfren tidak terburu-buru untuk menggelar layanan 5G di Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys.

Menurut Merza, secara teknologi, Smartren sebenarnya sudah siap sekali untuk menggelar 5G. Namun untuk sekarang, pihaknya masih melakukan kajian, baik secara ekosistem maupun implementasi.

"Kajian dilakukan agar memastikan penggelaran 5G akan tepat guna, serta memberikan manfaat besar bagi masyarakat maupun industri," tuturnya saat dihubungi Tekno Liputan6.com, Jumat (28/5/2021).

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 3 halaman

3. Spotify Tawarkan Paket Premium Gratis untuk Pengguna Baru

Spotify baru saja menawarkan paket berlangganan premium individual secara gratis bagi pengguna baru maupun pengguna gratis yang memenuhi syarat. Adapun paket gratis ini ditawarkan selama tiga bulan.

Tidak hanya itu, dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (28/5/2021), Spotify juga memberikan penawaran untuk pengguna gratis berupa biaya berlangganan paket premium individual Rp 49.990 selama tiga bulan.

Paket ini ditawarkan bagi pengguna non-premium maupun pengguna Premium Individual yang sebelumnya membatalkan langganan.

Baca selengkapnya di sini