Sukses

Siap Gelar Jaringan 5G, Telkomsel Perluas Cakupan VoLTE hingga 230 Kota di Indonesia

Telkomsel mengumumkan untuk perluasan layanan hingga menjadi 230 kabupaten atau kota di Indonesia yang ditargetkan sampai dengan akhir 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel berkomitmen untuk melebarkan akses layanan Voice over Long Term Evolution (VoLTE) ke berbagai kota di seluruh Indonesia, termasuk layanan VoLTE di 48 kabupaten/kota.

Terkini, perusahaan mengumumkan untuk perluasan layanan hingga menjadi 230 kabupaten atau kota di Indonesia yang ditargetkan sampai dengan akhir tahun 2021.

“Perluasan akses dan pengembangan VoLTE menjadi salah satu perwujudan komitmen kami dalam mengedepankan prinsip customer-centric, dengan menghadirkan teknologi jaringan terdepan," kata Direktur Network Telkomsel, Nugroho, dalam keterangan resminya, Minggu (23/5/2021).

Dia menambahkan, "pengembangan VoLTE juga menjadi bagian dari upaya Telkomsel memperkuat ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia, juga membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan produktivitas dalam menjalani keseharian.”

Adapun pengembangan layanan VoLTE juga menjadi bagian upaya Telkomsel dalam mempercepat peralihan layanan 2G dan 3G ke 4G/LTE, yang diharapkan dapat mengakselerasi penyelenggaraan layanan 5G di Indonesia.

Ke depan, kehadiran 5G akan meningkatkan pengalaman yang bukan hanya memungkinkan pengguna melakukan panggilan berbasis VoLTE, melainkan juga Voice over New Radio (VoNR).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didukung Vendor Smartphone

Ilustrasi Foto Kartu SIM Telpon Seluler / HP. (iStockphoto)

Selain memperluas area coverage layanan VoLTE, Telkomsel turut memperkuat kolaborasi bersama mitra perangkat ponsel pintar yang telah memiliki ragam produk yang mendukung teknologi VoLTE, di antaranya Samsung, Huawei, Vivo, Xiaomi, Oppo, Advan dan Evercoss.

Berbekal berbagai upaya tersebut, Telkomsel berharap semakin banyak pelanggan yang dapat menikmati manfaat dari layanan VoLTE.

Hingga kini, sekitar 1 juta pelanggan sudah menjadi pengguna aktif VoLTE. Jumlah tersebut ditargetkan dapat naik signifikan seiring diperluasnya area coverage layanan VoLTE di tahun ini.

 

3 dari 3 halaman

Jaringan VoLTE Berikan Manfaat

Telkomsel kini memiliki layanan panggilan suara berbasis jaringan internet 4G LTE, VoLTE. Layanan bisa digunakan oleh pengguna yang ada di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Surabaya (Foto: Telkomsel)

Saat ini, hadirnya layanan VoLTE sendiri sudah memberikan beragam kelebihan yang dapat dinikmati oleh para pelanggan untuk mengakselerasi gaya hidup digital.

“Selamat kepada pelanggan Telkomsel yang dapat menikmati serta memanfaatkan kelebihan layanan VoLTE untuk dapat mengakses lebih banyak peluang untuk hidup yang lebih baik," ujar Nugroho.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.