Sukses

Serunya Ngabuburit Go Internasional Pakai Fitur Passport di Tinder

Sambil menunggu bedug, mungkin kamu bisa cari tahu kegiatan ngabuburit atau pun tradisi Ramadhan yang berada di belahan dunia lainnya sembari memulai percakapan dengan match kamu di Tinder.

Liputan6.com, Jakarta - Tinder kembali membuka akses Passport secara gratis untuk para pengguna. Passport merupakan fitur yang sebelumnya cuma bisa diakses pengguna Tinder Plus dan Gold.

Lewat fitur ini kamu dapat berpindah lokasi secara virtual ke tempat lain. Jadi, kamu bisa bertemu dengan orang lain yang berbeda negara.

Nah, sambil menunggu bedug, mungkin kamu bisa cari tahu kegiatan ngabuburit atau pun tradisi Ramadhan yang berada di belahan dunia lainnya sembari memulai percakapan dengan match kamu di Tinder.

Dan dengan fitur Passport yang digratiskan selama bulan April ini, ngabuburit kamu bisa go internasional.

Berikut beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi memakai fitur Passport, sebagaimana dikutip dari siaran pers yang Tekno Liputan6.com terima, Sabtu (24/4/2021).

Dengan fitur ini kamu bisa mengintip langsung kegiatan Ramadhan di negara lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Seoul, Korea Selatan

Semua yang berhubungan dengan Korea Selatan pasti seru. Kamu setuju, kan? Kamu bisa berkunjung secara virtual ke Seoul menggunakan Passport dari Tinder.

Coba tanyakan rekomendasi film atau drama yang sedang heboh di Negeri Gingseng ini. Bisa saja kan kamu melakukan watch party dengan match kamu saat ngabuburit.

 

3 dari 6 halaman

2. London, Inggris

Mari kita melancong virtual ke benua Eropa. Dengar-dengar waktu puasa di sana lebih lama daripada di Indonesia, yaitu sekitar 18 jam.

Coba deh mulai swipe di kota London dan dengarkan cerita langsung dari match kamu seperti apa umat Muslim berpuasa di sana, apalagi dalam durasi yang begitu lama dan apa yang mereka lakukan untuk saling mempraktikkan solidaritas.

 

4 dari 6 halaman

3. New York, Amerika Serikat

Mari kita lompat ke benua Amerika. New York sendiri identik dengan food trucks dan taman-tamannya yang segar dan bersih, seperti yang ada di film-film romcom Hollywood.

Kalau kamu ingin merasakan langsung pengalaman ngabuburit di New York seperti apa, enggak usah khawatir.

Dengan Passport dari Tinder, kamu bisa kepoin apa aja snacks dari food trucks yang lagi tren di sana sebagai bahan obrolan dengan match kamu nantinya. Semoga bisa jadi inspirasi menu berbuka juga bareng orang tersayang di rumah.

 

5 dari 6 halaman

4. Kuala Lumpur, Malaysia

Karena perbedaan waktu yang tidak jauh, kamu bisa melakukan kegiatan ngabuburit secara real-time bersama match kamu saat menggunakan Passport dari Tinder di Kuala Lumpur.

Malaysia sendiri terkenal dengan Bazar Ramadan, di mana semua jenis jajanan pasar, minuman segar dan makanan tradisional tersedia untuk berbuka puasa.

Nah, selain Passport, kamu juga bisa cobain fitur video call untuk bantu match kamu memilih menu berbukanya. Dengan begitu, kamu bisa bukber juga jadinya, kan?

 

6 dari 6 halaman

5. Bali, Indonesia

Bali juga bisa menjadi salah satu destinasi ngabuburit seru kamu dengan Passport dari Tinder yang juga menjadi destinasi favorit.

Jangan lupa siapin air kelapa di tangan kanan kiri kamu untuk berbuka sambil swiping di Bali dengan tangan kananmu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini