Sukses

5 Tips Jalani Ibadah Puasa di Tengah Pandemi Covid-19 ala Gojek

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan tidak dimungkiri merupakan momen istimewa bagi seluruh umat Muslim. Untuk itu, menyambut bulan Ramadan, Gojek pun menghadirkan sejumlah inisiatif untuk para pelanggan GoMart.

Inisiatif ini hadir untuk mendukung pelanggan agar dapat menjalani ibadah Ramadan dengan khusyuk sekaligus tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Kami ingin dapat selalu mendampingi masyarakat agar bisa tetap menjalani ibadah Ramadan dengan khusyuk dan yang paling penting tetap bisa menjaga protokol kesehatan," tutur Head of Product Marketing GoMart Yoel Wijaya dalam keterangan resmi, Selasa (13/4/2021).

Berbekal beragam inisiatif tersebut, Gojek pun berbagi tips bagi para pengguna untuk dapat memanfaatkannya. Apa saja tips tersebut, berikut ini pembahasan lengkapnya. 

1. Stok bahan segar untuk berbuka dan sahur dengan GoMart

Untuk menjaga kondisi selama puasa dan tetap dapat beraktivitas dengan lancar, asupan makanan bergizi jelas diperlukan saat berbuka maupun sahur. Nah untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pengguna bisa memanfaatkan layanan GoMart untuk berbelanja.

Terlebih, kini GoMart hadir dengan asisten belanja berpengalaman yakni Emak Jago yang dapat membantu pelanggan memilih bahan segar dan berkualitas. Tidak hanya itu, GoMart kini juga telah merangkul lebih banyak merchant, baik supermarket dan hypermarket.

2 dari 3 halaman

2. Cek Informasi Resep di GoMart

Kerap kehabisan ide saat akan memasak atau terbiasa membeli hidangan berbuka? Selama Ramadan, GoMart akan membagikan beragam resep makanan yang praktis untuk dimasak di rumah.

Resep tersebut akan dibagikan lewat aplikasi maupun akun Instagram GoMart Indonesia. Selain inspirasi resep, bahan makanan yang diperlukan dapat langsung dibeli lewat layanan GoMart.

3. Silaturahmi dengan Kerabat dan Keluarga dengan Berkirim Makanan

Meski Ramadan saat ini masih harus membatasi pertemuan fisik, bukan berarti silaturahmi berhenti begitu saja. Dengan memanfaatkan resep yang ada di GoMart, pelanggan dapat memasak hidangan tersebut dan dikirimkan ke keluarga untuk tetap menjalin tali silaturahmi.

Cara lain adalah pengguna dapat menggunakan fitur ganti lokasi di seluruh kota GoMart beroperasi. Jadi, pengguna bisa mengirimkan bahan makanan langsung ke rumah keluarga atau kerabat, bahkan di luar kota sekalipun.

 

3 dari 3 halaman

4. Manfaatkan Promo GoMart untuk Belanja Hemat

Selama bulan Ramadan, GoMart juga menghadirkan berbagai promo menarik. Dengan promo ini, pengguna tentu bisa berbelanja lebih hemat dan menyisihkan uang untuk hal lain, seperti bersedekah.

Program yang dihadirkan pun beragam, mulai dari potongan harga, gratis ongkir, hingga flash sale.

5. Berbagi Manfaat GoMart dengan Orang Lain

Selain memanfaatkan layanan GoMart sendiri, pengguna juga dapat membagikan dan mengajak orang lain untuk dapat merasakan layanan ini. Nantinya, pengguna dan orang yang setuju diajak memakai layanan GoMart bisa menerima voucher belanja.

Caranya, pengguna tinggal mengajak lima orang lain yang belum pernah berbelanja di GoMart. Setiap satu orang yang mau, pengguna akan menarima voucher Rp 20.000, sedangkan orang yang setuju berbelanja di GoMart menerima voucher senilai Rp 50.000.

(Dam/Isk)