Sukses

ViewSonic Rilis Monitor dengan Desain Khas Hatsune Miku

Liputan6.com, Jakarta - ViewSonic resmi meluncurkan produk monitor terbarunya dengan seri ViewSonic X Hatsune Miku VA2456-Miku di Indonesia. Sesuai namanya, monitor ini merupakan kolaborasi antara ViewSonic dengan Hatsune Miku.

ViewSonic VA2456-Miku memiliki ukuran 24 inci. Secara desain, monitor ini memiliki warna biru kehijauan yang menjadi ciri khas Hatsune Miku ditambah dengan logo karakter tersebut di bagian belakang.

Memiliki teknologi IPS SuperClear dan resolusi Full HD, monitor ini menjanjikan mampu menghasilkan gambar yang jernih dan detail. Konektivitas yang dimiliki monitor ini juga terbilang lengkap, seperti HDMI, DisplayPort, dan VGA.

"Kami berharap dengan monitor ini, penggemar Hatsune Miku dapat lebih produktif baik dalam pekerjaan, bersekolah, maupun dalam mengakses hiburan," tutur Country Head Manager ViewSonic Indonesia Handoko Wijaya dalam keterangan resmi, Selasa (6/4/2021).

Lebih lanjut Eko menuturkan, elemen khas Hatsune Miku dapat ditemui pula di kotak monitor dan pelindung monitor. Saat menyala, gambar Hatsune Miku juga akan menjadi yang ditampilkan pertama kali di layar.

Hadir dengan desain bezel tipis, ViewSonic VA2456-Miku telah dilengkapi dengan teknologi flicker-free dan blue light. Ada pula speaker yang terintegrasi untuk mendukung kebutuhan multimedianya.

ViewSonic VA2456-Miku dirilis secara terbatas dengan harga Rp 2.750.000 di Indonesia. Untuk mendapatkannya, konsumen dapat membelinya di ViewSonic Official Store yang ada di Shopee dan Blibli.

2 dari 3 halaman

Acer Pamer Monitor Gaming dengan Refresh Rate 275Hz

Di sisi lain, Acer baru saja meluncurkan sejumlah monitor gaming di lini Predator dan Nitro, yang ditujukan untuk hardcore gamers hingga casual gamers.

President Digital Display Business Acer Inc, Victor Chien, mengklaim sejumlah monitor gaming terbaru yang diluncurkan perusahaan memberikan kinerja mulus dan nyaman.

"Dirancang untuk para gamers yang ingin melatih terus kemampuan gaming mereka, monitor gaming Predator membuktikan kualitas dan keandalannya sebagai pilihan utama para professional gamers serta bagi casual gamers yang hanya ingin bersenang-senang," ujar Victor melalui keterangannya, Kamis (14/1/2021).

Salah satu seri monitor gaming yang menarik perhatian adalah Predator XB273U NX yang dilengkapi panel WQHD (2560 x 1440 piksel), refresh rate 275Hz (overclocked), dan waktu respons hingga 0,5 ms.

Spesifikasi tersebut diklaim mampu menghadirkan visual halus dan tear-free bahkan saat menampilkan objek yang bergerak cepat di layar.

Di sisi lain, monitor berkemampuan HDR ini mencakup 95 persen spektrum DCI-P3 untuk menawarkan warna-warna cerah dan hitam yang lebih pekat.

Layarnya juga ditingkatkan dengan teknologi IPS2 Agile-Splendor dari Acer yang membuat gambar yang ditampilkan sebening kristal bahkan pada sudut pandang yang luas.

3 dari 3 halaman

Acer Predator XB323QK NV

Produk lain yang diperkenalkan adalah Predator XB323QK NV, sebuah monitor gaming 31,5 inci yang kompatibel dengan NVIDIA G-SYNC serta memiliki resolusi UHD (3840 x 2160 piksel) dan refresh rate 144Hz.

Melalui visual halus yang dihasilkan oleh teknologi itu, gim yang berjalan akan terlihat sangat hidup dengan berbagai warna cerah berkat DCI-P3 90 persen wide color gamut.

Monitor ini juga memiliki fitur IPS Agile Splendor dan sertifikasi VESA DisplayHDR 400.

(Dam/Isk)