Sukses

Pinterest Ingin Akuisisi Aplikasi Edit Foto VSCO

Baik Pinterest dan VSCO saat ini sedang melakukan diskusi mendalam terkait proses akuisisi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pinterest disebut-sebut menaruh minat untuk mengakuisisi aplikasi edit foto paling populer dikalangan anak muda, yaitu VSCO.

Mengutip informasi dari sumber anonim yang mengetahui kabar itu via New York Times, Senin (5/4/2021), baik Pinterest dan VSCO saat ini sedang melakukan diskusi terkait proses akuisisi tersebut.

Kabarnya, kedua belah pihak masih berdiskusi terkait berapa harga kesepakatan akuisisi itu. Informasi, Pinterest saat ini memiliki kapitalisasi pasar sekitar USD 49 miliar atau sekitar Rp 712 triliun.

Sedangkan VSCO sukses mengumpulkan dana sebesar USD 90 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun, dan saat ini perusahaan bernilai USD 550 juta atau Rp 7,9 triliun.

Terkait kabar akuisisi ini, pihak dari Pinterest dan VSCO enggan untuk berkomentar. Julie Inouye, juru bicara VSCO, mengatakan perusahaan fokus pada perluasan bisnisnya.

"Kami selalu bertemu dengan berbagai perusahaan di seluruh ruang kreatif pada waktu tertentu dan tidak membahas rumor atau spekulasi," kata Julie.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

VSCO dan Pinterest

Lebih lanjut, VSCO adalah perusahaan start-up berusia 10 tahun yang fokus membuat dan mengembangkan aplikasi untuk mengedit dan berbagi gambar dan video.

Pada 2019, aplikasi ini sangat populer dikalangan generasi Z. Berbagai konten VSCO pun sering viral di media sosial sehingga menginspirasi berbagai kumpulan meme.

Sementara itu, Pinterest adalah jejaring sosial yang memiliki konsep virtual pinboard di mana pengguna dapat meng-upload foto yang dibagi berdasarkan kategori masing-masing.

(Ysl/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini