Sukses

3 Aplikasi Ini Bisa Buat Kamu Jago Foto

Liputan6.com, Jakarta Teknologi makin canggih, segala urusan bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone. Mulai dari transaksi pembayaran, chatting, sampai dengan mengedit foto. Dahulu untuk edit foto kita harus mentransfer foto dahulu ke Laptop atau PC, lalu dengan software baru bisa kita lakukan proses editing. 

Pengguna tidak hanya bisa mengambil gambar dengan kualitas tinggi melalui smartphone, tapi juga bisa mengeditnya langsung tanpa harus memindahkan ke komputer. Kini, aplikasi itu tersedia aplikasi di Play Store, baik gratis maupun berbayar. Dilansir Liputan6, berikut tiga aplikasi untuk editing foto:

Adobe Lightroom Mobile

Berawal dari software, Adobe Lightroom kini sudah ada di aplikasi ponsel. Aplikasi yang terkenal di kalangan pecinta foto ini mampu memberikan teknologi antarmuka yang sederhana dan fitur sinkronisasi yang bagus, tidak perlu untuk menjadi seorang profesional untuk mengelola atau mengedit foto di Lightroom CC.

Adobe Lightroom CC merupakan editor foto lengkap, yang di antaranya dilengkapi dukungan foto RAW, presets, penyesuaian exposure, dan watermark.

Lightroom CC juga dilengkapi dengan fitur built-in camera, sehingga pengguna bisa mengambil gambar langsung dari aplikasi tersebut.

Photoshop Express

Siapa yang tak kenal software Photoshop bagi pecinta fotografi. Kini, Adobe merilis versi Express untuk smartphone. sama dengan versi desktop, aplikasi ini bisa diandalkan dengan berbagai fiturnya termasuk crop atau memotong foto, menyesuaikan exposure, dan melakukan berbagai tugas lain.

Pengguna juga bisa membuat preset-nya sendiri, sehingga bisa menghemat waktu saat mengedit foto di ponsel atau tablet. Photoshop Express juga memiliki fitur healing seperti Lightroom, blur, dan template kolase.

VSCO

Aplikasi satu ini menjadi primadona bagi generasi milenial saat ini. Memiliki filter kekinian, aplikasi ini menjadi salah satu favorit bagi semua kalangan. Pengeditan yang mudah dan praktis juga menjadi faktor aplikasi ini disukai. Kamu bisa unduh secara gratis. Namun, ada beberapa filter yang harus bayar. 

Kalau sudah begitu, kamu tinggal jepret dengan angle yang kamu suka. Sebelum itu, ada baiknya memilih smartphone yang memiliki kapasitas kamera mumpuni, seperti Samsung Galaxy Z Fold2. 

Pasalnya, smartphone tersebut memiliki lima kamera sekaligus yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas tinggi. Hal itu terdiri atas tiga kamera belakang 12MP (wide-angle), 12MP (telephoto) 2x optical zoom, dan 12MP (ultrawide). 

Sementara, untuk kamera selfie di layar Layar Penutup dan Layar Utama masing-masing menggunakan 10 MP.

Selain itu, smartphone lipat ini juga memiliki fitur dual preview yang memungkinan kedua layar menampilkan pratinjau foto secara bersamaan sehingga subjek dan objek foto dapat melihat apa yang ditangkap melalui kamera.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy Z Fold2 memiliki fitur Pro Video Mode yang bisa merekam video dengan hasil berkualitas. Di samping itu, kamu bisa membuat video sinematik dengan fitur tersebut.

Selama masa pre-order yang berlangsung mulai 11 September - 19 September 2020, Samsung Galaxy Z Fold2 tersedia dengan harga Rp 33.888.000  dan bisa didapatkan melalui situs www.galaxylaunchpack.com. Anda akan langsung mendapatkan Galaxy Buds Live seharga Rp 2.599.000 dengan warna senada Galaxy Z Fold2 yang dipilih.

Selain itu, kamu juga dapat perlindungan dari Premier Service powered by Samsung Care+ selama satu tahun senilai Rp 2.739.000 berupa perlindungan gawai dari kerusakan yang tidak disengaja ataupun akibat terkena cairan. Tunggu apalagi, pre-order segera untuk menikmati keuntungan dan pengalaman kecanggihan smartphone yang belum pernah Anda temukan sebelumnya.

 

(*)