Sukses

Menguji Kebolehan Kamera 48MP Redmi Note 10, Seperti Apa Hasil Fotonya?

Tekno Liputan6.com berkesempatan menguji kebolehan kamera 48MP milik Redmi Note 10 yang dirilis Xiaomi pada Selasa 30 Maret 2021 malam, seperti apa hasil foto dengan smartphone ini?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi merilis smartphone kelas menengah terbarunya di Indonesia yakni Redmi Note 10. Perangkat ini telah menjadi perhatian warganet bahkan sebelum diluncurkan.

Tidak mengherankan, karena Redmi Note 10 hadir dengan deretan inovasi. Mulai dari desain frame kamera yang membuatnya berbeda dengan smartphone lain di kelasnya, performa, hingga kemampuan kameranya.

Xiaomi Redmi Note 10 sendiri didukung dengan empat kamera di bodi belakang.

Kamera utamanya menggunakan lensa Sony IMX582 dengan kemampuan 48MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera depth (bokeh) 2MP, dan kamera makro 2MP.

Seperti apa hasil fotografi dengan kamera Xiaomi Redmi Note 10?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Foto di Luar Ruangan

Untuk momen siang hari, kamera Redmi Note 10 mampu menghasilkan foto yang warnanya natural dan tidak berlebihan. 

Hasil foto Redmi Note 10 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Kamera Redmi Note 10 juga cukup cekatan dalam membidik berbagai objek. Tidak ada masalah ketika mengambil berbagai foto di luar ruangan. 

Warna yang ditampilkan pun tidak terlalu vivid sehingga membuatnya tampak seperti aslinya.

Hasil foto Redmi Note 10 Pro (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)Hasil foto Redmi Note 10 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)Hasil foto Redmi Note 10 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Hasil foto Redmi Note 10 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

3 dari 5 halaman

Foto Malam Hari

Untuk mengambil foto di malam hari, Redmi Note 10 dibekali dengan mode 'Malam Hari' yang mampu membidik cahaya dengan baik sehingga gambar yang dihasilkan tampak hidup. 

Hasil foto Redmi Note 10 untuk foto malam hari. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)Hasil foto Redmi Note 10 untuk foto malam hari. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)Hasil foto Redmi Note 10 saat malam hari (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

4 dari 5 halaman

Foto Makro dan Bokeh

Selain untuk foto malam hari dan di luar ruangan, kami juga menjajal kemampuan fotografi Redmi Note 10 untuk membidik foto makro dan objek dengan latar bokeh. 

Redmi Note 10 sendiri dibekali dengan kamera makro dan depth sensor yang masing-masing 2MP.

Untuk membidik foto tumbuhan di bawah ini misalnya, kami mengambilnya di jarak sekitar 5 cm dari objek. Hasilnya, tampak bagian tengah foto fokus dan bagian lainnya blur. 

Hasil foto Redmi Note 10 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Kemudian foto berlatar bokeh di bawah ini pun dijepret dengan kamera Redmi Note 10. Pada Redmi Note 10, pengguna bisa menyesuaikan level blur sesuai keinginan. 

Hasil foto Redmi Note 10 dengan mode bokeh (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Bagaimana menurut kamu hasil foto-foto dari kamera Redmi Note 10?

5 dari 5 halaman

Tentang Redmi Note 10

Secara fisik, Redmi Note 10 hadir dengan layar Super AMOLED 6,43 inci dan resolusi latar 1.080 x 2.400 piksel dan rasio 20:9. Layar Redmi Note 10 sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Pada bagian layar juga terdapat sebuah lubang single punch hole untuk menempatkan kamera selfie. Desain ini juga membuat tampilan perangkat lebih kekinian.

Di bagian belakang, Xiaomi menempatkan empat kamera dalam sebuah frame di sisi kanan atas bodi belakang. Bentuk kamera Redmi Note 10 cukup unik, karena salah satu kameranya (48MP) memiliki ukuran yang agak besar.

Redmi Note 10 didukung chipset Snapdragon 678 dengan beberapa opsi RAM dan memori. Unit yang kami review memiliki RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Untuk kamera, Redmi Note 10 memiliki empat kamera utama, masing-masing adalah 48MP, ultra-wide 8MP, makro 2MP, dan depth 2MP. Kemampuan kamera ini bisa mendukung perekaman video 4K di 30fps.

Sementara untuk kamera selfie-nya memiliki lensa 13MP dengan dukungan perekaman beresolusi 1.080 piksel.

Perangkat ini didukung baterai berkapasitas 5.000mAh dengan pengisian daya cepat 33W yang diklaim mampu mengisi daya 50 persen dalam waktu 25 menit.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.