Sukses

Twitter Uji Coba Pengguna Android dan iOS Unggah Foto Beresolusi Tinggi

Twitter mengumumkan tengah menguji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna iOS dan Android mengunggah maupun melihat foto dengan resolusi tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter diketahui sedang menguji coba fitur baru untuk pengguna aplikasinya di platform Android maupun iOS. Informasi ini diumumkan langsung oleh akun Twitter Support beberapa waktu lalu.

Adapun seperti mengutip informasi dari Engadget, Sabtu (20/3/2021), fitur baru yang diuji coba Twitter kali ini adalah mengunggah termasuk melihat foto dengan resolusi tinggi. 

Uji coba ini sudah dilakukan untuk pengguna Android dan iOS. Pengguna yang mendapatkan akses uji coba ini tinggal memperbarui opsi preferensi gambar menjadi berkualitas tinggi di menu pengaturan Data Usage.

Tidak hanya itu, Twitter kini juga tengah menguji coba fitur baru untuk pengguna iOS. Dalam uji coba ini, pengguna iOS dapat langsung memutar konten YouTube yang disertakan dalam sebuah tweet

Dengan kata lain, mereka tidak perlu keluar aplikasi untuk menyaksikan konten YouTube yang di-embed di sebuah tweet dan dapat langsung menontonnya dari feed

"Mulai hari ini di iOS, kami menguji coba cara untuk menonton video YouTube langsung dari lini masa Home-mu, tanpa perlu meninggalkan percakapan di Twitter," tulis akun Twitter Support.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Twitter Izinkan Penggunaan Perangkat Kunci Keamanan Sebagai Satu-Satunya Metode Autentikasi 2FA

Sebelumnya, Twitter berencana untuk meningkatkan keamanan di platform-nya. 

Update ini memungkinkan akun yang diaktifkan dengan autentikasi dua langkah (2FA) untuk menggunakan kunci keamanan sebagai satu-satunya metode autentikasi.

Twitter sendiri sebelumnya menambahkan dukungan perangkat keras kunci keamanan pada 2018. Namun dukungan tersebut hanya tersedia untuk komputer desktop.

Pada Desember 2019, Twitter menambahkan dukungan perangkat keras (hardware) kunci keamanan untuk iOS dan Android. Namun, hardware yang berbasis 2FA masih terbatas karena hanya mendukung sebuah kunci keamanan tunggal.

Pengguna pun tidak dapat menautkan beberapa kunci keamanan dengan satu akun Twitter. Artinya, orang yang memakai kunci keamanan di perangkat berbeda harus bergantung pada metode 2FA lainnya untuk bisa login ke Twitter.

Mengutip The Verge, Selasa (16/3/2021), kini Twitter mengumumkan bahwa platform-nya telah mendukung beberapa perangkat kunci keamanan per akun.

Kunci keamanan sendiri merupakan sebuah perangkat fisik berbentuk mirip seperti USB untuk masuk ke komputer atau akun online

3 dari 3 halaman

Cara Paling Aman

Kunci keamanan dianggap merupakan cara paling aman untuk melindungi akun online. Pasalnya pengguna tidak perlu mengetikkan kode yang bisa diambil alih oleh pihak ketiga.

Ketika pengguna terhubung dengan kunci, tanda kriptografi akan memverifikasi identitas pengguna. Keuntungan lain dari kunci keamanan adalah pengguna tidak perlu memberikan tambahan informasi personal kepada Twitter misalnya nomor telepon, agar dapat login ke akun mereka.

"Amankan akun kamu dengan beberapa perangkat kunci keamanan. Kini kamu bisa login dengan lebih dari satu kunci keamanan baik di mobile ataupun web. Akan datang pula, opsi untuk menambah dan menggunakan kunci keamanan sebagai satu-satunya metode autentikasi tanpa mengaktifkan metode autentikasi lainnya," kata Twitter dalam cuitannya.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.