Sukses

Bocoran Gim PS4 yang Bakal Hadir di PC Muncul, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Sony memastikan bakal menghadirkan lebih banyak gim ekslusif yang sebelumnya hanya ada di PlayStation ke PC. Sebagai langkah awal, gim yang dipastikan akan hadir ke PC adalah Days Gone.

Meski sudah dipastikan, Sony hingga sekarang memang belum mengungkap deretan gim lain yang akan hadir di PC usai Days Gone.

Namun baru-baru ini, akun pembocor di Twitter mengungkap deretan gim PlayStation yang mungkin akan hadir di PC. Mengutip informasi Game Rant, Senin (8/3/2021), bocoran ini berasal dari akun Twitter CrazyLeaksOnATrain.

Dalam kicauannya, dia menyebut judul gim PlayStation yang hadir di PC adalah Bloodborne, Uncharted Collection, Ghost of Tsushima, dan God of War.

Sony sendiri belum mengumumkan secara resmi judul gim PlayStation yang bakal rilis di PC, meski bocoran dari akun tersebut kadang benar.

Kendati demikian, yang pasti Sony memang telah mengungkap rencananya untuk merilis sejumlah gim ekslusif ke PC. Hal itu diungkapkan oleh President dan CEO Sony, Jim Ryan, pada British GQ beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, sebelum mengumumkan kehadiran Days Gone, Sony juga telah merilis Horizon Zero Dawn ke PC dan diketahui berhasil mendulang sukses.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Sony Berencana Hadirkan Lebih Banyak Gim Ekslusif PlayStation ke PC

Sekadar informasi, keputusan Sony ini terbilang menarik, sebab perusahaan itu diketahui enggan menghadirkan gim PS eksklusif ke PC. Namun tampaknya pandangan perusahaan kini berubah. 

Menurut Jim, keputusan perusahaan ini memang dilandasi beberapa faktor. Salah satunya adalah Sony merasa studio dan gim yang mereka kembangkan kini meningkat lebih baik dari sebelumnya.

Untuk itu, Sony tidak menampik ingin menyentuh pasar yang lebih luas. “Ada kesempatan menghadirkan gim-gim hebat tersebut ke audiens yang lebih luas,” tutur Jim.

3 dari 3 halaman

Faktor Lain

Faktor lain adalah biaya pengembangan gim yang selalu naik di setiap siklus, mengingat kualitas IP juga meningkat. Karenanya, memperluas pasar menjadi salah satu hal yang wajar dilakukan.

Di samping itu, Ryan mengatakan lebih mudah untuk membuat gim PS hadir di perangkat non-konsol, sehingga bagi Sony keputusan ini cukup mudah untuk dibuat.

Sayang, Sony belum mengungkap judul gim PlayStation apa saja yang akan hadir di PC, mengingat saat ini baru satu judul yang dipastikan hadir yaitu, Days Gone. 

(Dam/Ysl)