Sukses

Huawei Berencana Ekspansi ke Pasar PC dan Monitor

Huawei dilaporkan akan melebarkan sayap bisnisnya ke dua segmen pasar. Keduanya adalah pasar monitor dan PC.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei dilaporkan akan melebarkan sayap bisnisnya ke dua lini pasar. Keduanya adalah pasar monitor dan PC.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (23/9/2020), berdasarkan keterangan dari sumber yang diklaim tepercaya, Huawei merilis monitor PC. Monitor tersebut akan menggunakan layar datar dan melengkung.

Layar melengkung dilaporkan berasal dari TPV Technology, sedangkan layar datar akan diproduksi oleh BOEVT yang merupakan anak usaha dari BOE.

Layar melengkung akan ditargetkan untuk segmen gaming, serta hadir dengan ukuran 27 dan 34 inci.

Sementara untuk layar datar, akan tersedia dalam tiga model. Namun, sejauh ini belum ada informasi lain tentang monitor layar datar yang dibuat oleh BOE.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasar PC

Selain itu, Huawei juga dilaporkan tertarik ekspansi pasar PC. PC terbaru Huawei nanti disebut menggunakan UOS, sebuah OS asal Tiongkok yang dikembangkan oleh China Electronics Group dan Wuhan ShenZhiDuo Technology.

PC tersebut akan diproduksi oleh Foxconn. Gelombang produksi pertama akan dikirimkan untuk konsumen korporat Huawei.

3 dari 3 halaman

Huawei Nova 7 SE Life Muncul di Tenaa

Lebih lanjut, Huawei dilaporkan sedang menyiapkan varian baru dari Nova 7 SE. Smartphone tersebut bernama Nova 7 SE Life.

Huawei Nova 7 SE Life dilaporkan muncul di situs web regulator Tiongkok, Tenaa. Berdasarkan keterangan yang ada, smartphone tersebut dilengkapi prosesor octa-core 2.4 GHz.

Spesifikasi lainnya termasuk memori internal 128GB, dan layar LCD berukuran 6,5 inci. Kapasitas baterai 3.900mAh.

Selain itu juga terdapat empat kamera belakang dengan modul utama 64MP, 8MP ultra wide, dan dua 2MP. Kamera depan dengan sensor 16MP.

Sejauh ini belum ada konfirmasi tentang waktu peluncuran Huawei Nova 7 SE Life.

(Din/Why) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.