Sukses

Huawei Nova 7 SE Life Muncul di Tenaa

Liputan6.com, Jakarta - Huawei dilaporkan sedang menyiapkan varian baru dari Nova 7 SE. Smartphone tersebut bernama Nova 7 SE Life.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (19/9/2020), Huawei Nova 7 SE Life dilaporkan muncul di situs web regulator Tiongkok, Tenaa. Berdasarkan keterangan yang ada, smartphone tersebut dilengkapi prosesor octa-core 2.4 GHz.

Spesifikasi lainnya termasuk RAM GB, memori internal 128GB, dan layar LCD berukuran 6,5 inci. Kapasitas baterai 3.900mAh.

Selain itu juga terdapat empat kamera belakang dengan modul utama 64MP, 8MP ultra wide, dan dua 2MP. Kamera depan dengan sensor 16MP.

Sejauh ini belum ada konfirmasi tentang waktu peluncuran Huawei Nova 7 SE Life.

2 dari 3 halaman

Huawei Mate X2 Batal Meluncur Tahun Ini?

Lebih lanjut, sanksi pemerintah Amerika Serikat (AS) terhadap Huawei membuat perusahaan bermasalah dengan suplai material untuk perangkat-perangkat terbarunya. Salah satunya berdampak pada smartphone lipat Mate X2.

Huawei Mate X2 dilaporkan tidak akan dirilis pada tahun ini karena masalah tersebut.

Suksesor Mate X itu dijadwalkan hadir sebelum akhir tahun ini. Namun karena kesulitan dengan material hardware, peluncurannya ditunda sampai 2021.

3 dari 3 halaman

Suplai Chipset

Mengingat Mate X dan Mate XS menggunakan layar lipat BOE, yang merupakan perusahaan Tiongkok, panel disebut tidak menjadi masalah. Kendalanya kemungkinan ada pada suplai chipset Kirin 1000.

Kendati demikian, sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Huawei mengenai waktu peluncuran Huawei Mate X2.

(Din/Why)